Breaking News:

Ambon Terkini

Hampir Selesai, Seleksi Kepala Sekolah di Ambon Tunggu Hasil Penetapan LPPKS

Seleksi Kepala Sekolah bagi 90 Sekolah Dasar (SD) yang tengah mengalami kekosongan pimpinan hampir selesai.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Tanita
AMBON: Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno saat diwawancarai TribunAmbon.com di Kantor Balai Kota Ambon, Selasa (22/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COMSeleksi Kepala Sekolah bagi 90 Sekolah Dasar (SD) yang tengah mengalami kekosongan pimpinan hampir selesai.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Benny Selanno mengatakan, seleksi Kepala Sekolah dalam tahap sidang penentuan hasil oleh asesor dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) di Solo.

"Seleksi Kepala sekolah yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu sekarang sudah berada ditahap sidang penentuan hasil oleh asesor yang didatngkan LP2KS Solo," kata Selanno di Balai Kota Ambon, Jumat (21/10/2021).
Lanjutnya, bila hasil penentuan didapatkan, maka langkah selanjutnya yaitu pelaporan ke Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy guna menempatkan puluhan Kepala Sekolah baru itu.

"Pemerintah Kota dalam hal ini badan kepegawaian menunggu apabila hasil sudah dapat maka kita akan melaporkan ke pak wali untuk diambil langkah-langkah selanjutnya, paling tidak mengisi kekosongan-kekosongan kepala sekolah SD yang ada dilingkup pemerintah kota Ambon," lanjutnya.

Selanno memastikan akan menerima hasil pada akhir Oktober ini.
"Saya bisa pastikan sebelum akhir bulan ini hasilnya sudah ada," tegasnya.

Diketahui, seleksi Kepala Sekolah sempat tertunda pada Juli lalu lantaran kondisi pandemi Covid-19 di Kota Ambon yang berada pada zona merah atau resiko tinggi pada peta penyebaran Covid-19.

Sedangkan SD yang tak memiliki Kepala Sekolah itu menggunakan Pelaksana Tugas untuk sementara waktu.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved