Breaking News:

Ambon Terkini

Rekayasa Lalin di Jl Jenderal Sudirman Dinilai Tak Efektif, Taihuttu; Manfaatkan Transportasi Laut

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu sebut rekayasa lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman tetap tak bisa mengurai kemacetan.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu usai mengikuti program Tribun Bastory di Studio TribunAmbon.com, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu sebut rekayasa lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman tetap tak bisa mengurai kemacetan.

“Rekayasa lalu lintas yang dilakukan pada kawasan Jalan Jenderal Sudirman itu tetap tak akan bisa mengurai kemacetan,” kata Jafry Taihuttu kepada TribunAmbon.com melalui sambungan telepon, Minggu (17/10/2021) sore.

Menurutnya, kebijakan rekayasa lalu lintas hanya dilakukan hingga 8 November mendatang tentu tak akan berdampak apa-apa.

Mengingat, penyebab terjadinya kemacetan itu bukan lagi soal jalan tapi terkait penumpukan kendaraan yang terus meningkat hari demi hari.

“Kebijakan hanya dibuat-buat untuk merekayasa lalu lintas yang berlaku hanya sampai beberapa hari mendatang. Seharusnya dibuat kebijakan yang strategis untuk mengurai kemacetan,” ungkapnya.

Ia menyarankan, agar pemerintah membuat langkah strategis dengan mencari jalan alternatif.

Pemanfaatan jalur laut sebutnya menjadi langkah awal mengurai persoalan yang kerap terjadi di perkotaan ini.

“Saya kira pekerjaan terbesar di Kota Ambon ini adalah baik Kota, Provinsi maupun pemerintah pusat berpikir untuk macet di Ambon ini langkah strategis mesti kita buat. Yang mesti dilakukan adalah mencari jalan alternatif seperti  dermaga speed, itu bisa mengurai kemacetan,” tandas Jafry.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melakukan rekayasa lalu lintas menyusul adanya pekerjaan jalan di Jenderal Sudirman, Sirimau, Kota Ambon.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved