Breaking News:

Maluku Terkini

Kedatangan 9 Box Vaksin Pfizer Dikawal Ketat Brimob Maluku

Satuan Brimob Polda Maluku mengawal ketat kedatangan 9 box vaksin jenis Pfizer yang disuplai dari Jakarta, Jum'at (15/10/2021).

Courtesy / Humas Pemda Maluku
MALUKU: Pengawalan 9 box vaksin Pfizer di Bandara Pattimura Ambon, Jum'at (15/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Satuan Brimob Polda Maluku mengawal ketat kedatangan 9 box vaksin jenis Pfizer yang disuplai dari Jakarta, Jum'at (15/10/2021).

Produk vaksin buatan Amerika dan Jerman itu disuplai ke Kota Ambon dengan menggunakan pesawat udara.

Kedatangan vaksin covid-19 jenis terbaru itu juga dikawal oleh Direktorat Lalilintas Polda Maluku dari Bandara Pattimura Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku, Roem Ohoirat menuturkan pengawalan dimulai dari gudang transit logistik PT. Angkasa Pura Ambon hingga dibawa ke gudang farmasi di kawasan Karang Panjang.

"Kita kawal dari bandara sampai di tujuan yakni gudang farmasi," kata Roem

Lanjutnya, vaksin yang baru tiba tersebut nantinya akan didistribusikan ke sejumlah kabupaten di Maluku.

Selain itu, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku juga akan menyebarkan vaksin terbaru itu ke beberapa tempat vaksinasi yang ada di Ambon.

"Vaksin ini nantinya akan disuplai ke beberapa tempat vaksinasi yang ada di kota Ambon dan kabupaten kota lainnya di wilayah provinsi Maluku," ujarnya

Sebelum, Indonesia kebagian 601.380 dosis vaksin pfizer yang kemudian didistribusikan ke 8 provinsi, salah satunya yakni Maluku.

Pembagian vaksin Pfizer tersebut merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo guna mempercepat proses vaksinasi di sejumlah daerah.

Juga sebagai upaya mempercepat capaian herd immunity di Indonesia.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku terkait jumlah dosis yang diterima dari Jakarta tersebut.(*) 

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved