Breaking News:

Penyalahgunaan Narkoba

Divonis Setahun karna Sabu, Setitit Terima Putusan Hakim

Vonis setahun dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ambon kepada terdakwa Josef Bernadus Setitit lantaran memiliki narkotika golongan satu bukan

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/ Juna Putuhena
Ilustrasi Kasus Narkoba 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Vonis setahun dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ambon kepada terdakwa Josef Bernadus Setitit lantaran memiliki narkotika golongan satu bukan tanaman jenis sabu.

"Menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melanggar pasal 127 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," kata ketua majelis hakim, Lucky R. Kalalo di Pengadilan Negeri Ambon, Jumat (15/10/2021).

Majelis hakim dalam putusannya mengatakan hal yang memberatkan, yakni terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan yang meringankan adalah terdakwa bersikap sopan dan mengakui perbuatannya serta berjanji tidak akan mengulangi, dan terdakwa belum pernah dihukum.

Untuk diketahui, putusan majelis hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Ambon, Ela Ubleuw.

Dalam persidangan sebelumnya, JPU menuntut terdakwa selama 1,5 tahun penjara.

Atas putusan tersebut, baik JPU maupun terdakwa menyatakan menerimanya sehingga putusan ini sudah dinyatakan inkrah dan memiliki kekuatan hukum tetap.

Terdakwa awalnya ditangkap polisi pada salah satu kawasan di Kota Ambon karena membawa, memiliki, atau menyimpan narkotika golongan satu bukan tanaman jenis sabu seberat 0,11 gram.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved