Breaking News:

CPNS 2021

Ketentuan Peserta SKD CPNS yang Berhak Ikut ke Tahap SKB

Terdapat beberapa ketentuan agar peserta SKD bisa mengikuti seleksi CPNS tahap selanjutnya, seleksi kompetesi bidang (SKB). Berikut ketentuannya.

Penulis: Sinatrya Tyas | Editor: Fitriana Andriyani
badmintonindonesia.org
17 Atlet Badminton Ikuti Tes CPNS, Semuanya Mengatakan Hal yang Sama 

TRIBUNAMBON.COM - Peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dengan nilai di atas passing grade tidak serta merta akan langsung bisa lolos ke tahap selanjutnya.

Terdapat beberapa ketentuan agar peserta SKD bisa mengikuti seleksi CPNS tahap selanjutnya, Seleksi Kompetesi Bidang (SKB).

Tes SKD CPNS 2021 yang dimulai sejak 2 September 2021 lalu masih berlangsung hingga saat ini.

Bahkan, pelaksanaan SKD di titik lokasi (Tilok) perwakilan RI di Luar Negeri bahkan baru akan dimulai pada 26 - 28 Oktober 2021.

Berdasarkan surat nomor: 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021, jadwal pengumuman hasil SKD sedianya dilakukan pada 17-18 Oktober 2021.

Besar kemungkinan, pengumuman hasil SKD pun akan mengalami kemunduran dari jadwal semula mengingat belum selesainya penyelenggaran tes.

Untuk itu, peserta diharapkan untuk terus memantau laman dan media sosial resmi masing-masing instansi serta laman resmi BKN terkait dengan pengumuman hasil SKD ini.

Baca juga: Penjelasan BKN Bila Peserta Ujian SKD CPNS 2021 Positif Covid-19 Saat Tes PCR atau Antigen

Ketentuan Lolos SKD

Dalam Perman-PANRB nomor 27 Tahun 2021 pasal 40 ayat (2) dijelaskan, hasil SKD seluruh pelamar disampaikan oleh ketua Panselnas kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing Instansi Pemerintah melalui SSCASN.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved