Breaking News:

Maluku Terkini

Murad Ismail Dorong Tuna dan Udang Maluku pada Pacific Exposition 2021

Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku mendorong produk andalan yakni Ikan Tuna dan Udang untuk dipasarkan pada Pacific Exposition 2021.

Humas Pemda
Gubernur Maluku, Murad Ismail 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku mendorong produk andalan yakni Ikan Tuna dan Udang untuk dipasarkan pada Pacific Exposition 2021.

Pacific Exposition merupakan pameran dagang, investasi dan pariwisata yang secara komprehensif mempertemukan pelaku bisnis dari seluruh negara di kawasan Pasifik termasuk Indonesia, Australia dan Selandia Baru.

Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan, potensi laut masih menjadi andalan ekspor ke berbagai negara di dunia.

"Maluku memiliki potensi sumber daya alam yang tinggi terutama perikanan," kata Murad saat mengikuti Webinar Pacific Exposition secara virtual, Senin (11/10/2021).

Dia menjelaskan, Tuna dan Budi Daya Udang sudah menjadi produk ekspor Daerah Maluku selama ini.

Sepanjang 2020, Maluku sudah melakukan ekspor tuna dan udang ke beberapa negara maju seperti Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, hingga Amerika Serikat.

Ekspor kedua produk unggulan tersebut saat 2020 lalu menghasilkan 45,47 juta dollar.

Sehingga, dengan memasarkan produk tersebut di Pacific Exposition diharapkan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 bisa berjalan.

Dia berharap, dengan adanya Pacific Exposition 2021 bisa membuka peluang kerjasama perdagangan dan investasi di sektor perikanan dengan sejumlah negara Asia Pacifik lainnya.

Pacific Exposition 2021 nantinya akan diadakan pada 27 hingga 30 Oktober mendatang di Selandia Baru.

Lima provinsi dari Timur Indonesia akan berpartisipasi aktif sebagai wakil dari Indonesia bersama-sama dengan 19 negara Pasifik lain untuk melakukan promosi pariwisata dan perdagangan.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved