Breaking News:

Maluku Terkini

175 Calon S1 Universitas Iqra Buru Bakal Diwisudakan 6 Oktober Mendatang

Sebanyak 175 calon wisudawan Strata Satu (S1) Universitas Iqra Buru (Uniqbu) yang akan diwisudakan pada 6 Oktober 2021 mendatang.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andy
MALUKU: Tampak depan kampus Universitas Iqra Buru, di Jalan Prof.Dr.Hi.A.R. Basalamah, Namlea, Rabu, (23/9/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM – Sebanyak 175 calon wisudawan Strata Satu (S1) Universitas Iqra Buru (Uniqbu) yang akan diwisudakan pada 6 Oktober 2021 mendatang.

Rektor Universitas Iqra Buru, Dr. M. Sehol mengungkapkan, sebenarnya jumlah ini tidak sesuai dengan jumlah calon wisudan yang ditargetkan, yakni sebanyak 200 lebih.

"Awalnya itu kami targetkan 200 lebih, namun ada yang tidak melanjutkan proses akhir, sehingga kami maksimalisasi, alhamdulillah ada 175 orang," kata Sehol kepada TribunAmbon.com, saat diwawancari di ruang kerjanya, Kamis (23/9/2021).

Dia menuturkan, data para calon wisudawan ini telah dikirimkan ke ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti).

Jika disetujui, maka proses wisuda akan dilaksanakan sesuai rencana.

"Kami mohon doa, agar pada tanggal 6 Oktober ini tidak ada halangan," ujarnya

Diketahui Uniqbu menjadi satu-satunya kampus di Kabupaten Buru, Maluku yang menggelar akan menggelar wisuda, Rabu, (6/10/2021) mendatang.

Dia berharap, dalam pelaksanaan wisuda nantinya, dua Pimpinan Utama, dari Kepala Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis), dan Kepala Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais), bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kami di sini mengemban dua Kementerian, jadi kami berharap dia Pimpinan Utama ini bisa hadir," harapnya

Dia mengungkapkan, sebelumnya sudah direncakan pelaksanaan wisuda di awal tahun, pada 8 September dan 25 September kemarin, namun ditunda karena banyak mahasiswa belum juga menyelesaikan tugas akhir.

"Dalam proses wisuda ini, kami memulai dengan penetapan kalender akademik, yang biasanya dimulai sejak awal Tahun, di Bulan Agustus kemarin," kata Sehol.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved