Breaking News:

Sampah di Ambon

2 Hari Tak Diangkut DLHP, Sampah Menumpuk Dekat Monumen Leimena- Ambon

Warga Desa Poka 4, keluhkan sampah di depan gang yang tak kunjung diangkut selama dua hari terakhir.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Dedy
AMBON: Caption : Tumpukan sampah didepan Desa Poka 4, yang dekat dengan Monumen Leimena, Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Warga Desa Poka 4, keluhkan sampah di depan gang yang tak kunjung diangkut selama dua hari terakhir.

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi, belasan kantung sampah memenuhi bagian depan Gang Desa Poka 4, di Kawasan Poka, Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (21/9/2021) sore.

Tumpukan kantong sampah plastik berukuran besar tersebut tergenang air tepat di depan gang yang tak jauh dari Monumen Leimena tersebut.

Sampah yang menumpuk tersebut terdiri dari bekas botol minuman, makanan kemasan, hingga sampah rumah tangga lainnya.

Seorang mahasiswa, Janis (21) mengaku, tumpukan sampah itu telah ada sejak dua hari lalu dan belum diangkut hingga saat ini.

"Sampah disitu sudah ada dari 2 hari lalu, dan belum diangkut, biasanya diangkut setiap malam atau pagi pagi sekali," kata dia kepada TribunAmbon.com, Selasa.

Janis menambahkan, air yang menggenangi sampah tersebut menyebabkan bau busuk di kawasan itu.

"Apalagi air yang menggenang itu banyak dan kotor, kalau lewat pasti tercium bau busuknya," ucapnya.

Hal tersebut merupakan imbas dari Tempat pPembuangan Sementara (TPS) yang telah dibongkar, akhirnya warga membuang sampah di bekas pondasi TPS itu.

"Dulu ada tempat sampah disini, warga sering buang sampah, tapi semenjak dibongkar, beberapa orang masih membuang sampah disini," tandasnya.

Janis berharap, pemerintah bisa membangun satu tempat sampah dan memperbaiki sistem drainase didepan jalan itu agar sampah tak menumpuk sekaligus supaya tak ada air yang menggenang.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved