Breaking News:

Ambon Hari Ini

Disdamker Pangkas Puluhan Pohon di Jalanan Kota Ambon

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamker) Kota Ambon pangkas sejumlah pohon berukuran besar di sejumlah titik di kota bertajuk manise itu.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Alfin Risanto
Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamker) Kota Ambon melakukan penebangan pohon di Jln Dr, Tamaela Kota Ambon, Jumat (17/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamker) Kota Ambon pangkas sejumlah pohon berukuran besar di sejumlah titik di kota bertajuk manise itu.

Pemangkasan itu dilakukan menyusul cuaca buruk yang terjadi dua sepekan terakhir.

Pantauan TribunAmbon.com di Jl Dr Tamaela, tepatnya di Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon, petugas memasang tanda pelaksanaan kegiatan dan tengah memangkas batang dan ranting pohon yang menjulur ke badan jalan.

"Melihat Kota Ambon yang  masih musim penghujan dan angin kencang,  jadi kita di intruksikan oleh Wali Kota untuk bergerak cepat memangkas pohon maupun rantingnya yang dianggap membahayakan pengguna jalan," Ujar Kabid operasi Pemadaman dan penyelamatan Yanes Leinussa kepada TribunAmbon.com, Jumat 17/9/2021) siang.

Menurutnya, pemangkasan ranting pohon ini sudah masuk tahap ke 3 yang dimulai pada Jumat (10/9/2021) pekan lalu dan akan berlangsung pekan depan.

Dirincikan, disdamker dalam sepekan telah hingga 150 pohon.

Baca juga: Dishub Ambon Gencar Patroli Angkot, Awasi Penerapan Tarif Baru

Baca juga: Ambon Zona Kuning, Julius Minta Pemkot Evaluasi Kebijakan PPKM Level 3 di Ambon

"Saat ini Kita terus melakukan pemeliharaan dan pemotongan pohon.pengerjaan dilapangan juga, anggotanya tidak menerima kendala, semua berjalan sesuai yang ditargetkan.

Yanes menambahkan tidak semua pohon langsung dipangkas begitu saja, Namun ada kriteria pohon yang menjadi target

"Pohon yang jadi target  pemotongan dilihat  dari ranting yang lebat serta pohon yang dinilai sangat tua," terangnya.

Untuk itu, himbauan kepada warga Kota Ambon, agar selalu berhati hati berjalan dimusim penghujan, karna masih banyak pohon yang belum kita selesaikan pemeliharaannya.

Warga juga diminta apabila menemukan pohon yang terlihat mau roboh atau menganggu penguna jalan agar diberitahukan secepat. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved