Breaking News:

Ambon Terkini

Ambon Zona Kuning, Julius Minta Pemkot Evaluasi Kebijakan PPKM Level 3 di Ambon

Anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi Demokrat, Julius Toisutta meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk mengevaluasi kebijakan PPKM level 3 di Ambo

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi Demokrat, Julius Toisutta 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi Demokrat, Julius Toisutta meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk mengevaluasi kebijakan PPKM level 3 di Ambon.

Pasalnya, Kota Ambon sudah berada di zona kuning atau dengan resiko rendah dalam peta resiko penyebaran Covid-19 di Maluku per 22 Agustus 2021 lalu hingga sekarang.

“Artinya dari Fraksi Demokrat punya pikiran, yang pertama harus dievaluasi masalah proses PPKM, kalau umpamanya kita sudah ada di zona kuning. Karena kalau dibilang zona kuning berarti sudah aman,” kata Julius kepada wartawan, Jumat (17/9/2021) pagi.

Ia menerangkan, Kota Ambon yang sudah masuk pada zona kuning dari dua pekan lalu, itu berarti tingkat penyebaran Covid-19 sudah mulai aman, karena masuk resiko rendah.

Dia menyebutkan, kebijakan PPKM level 3 yang harusnya berakhir pada 20 September 2021 nanti perlu dievaluasi kembali.

“Kan sudah aman, lalu apakah setelah PPKM level 3 di Ambon yang harusnya berakhir pada 20 September nanti perlu diperpanjang lagi?” ungkapnya.

Lanjutnya, jika memang ada intruksi dari pusat untuk PPKM tetap dilanjutkan berarti tidak masalah.

Namun, Pemkot sendiri harusnya yang paling paham dengan situasi di Kota Ambon saat ini.

“Kalau memang ini masih ada instruksi dari pusat ya silakan PPKM dilaksanakan, diperpanjang. Tapi semua kembali ke Pemkot karena mereka yang paling tahu dengan kondisi saat ini di Kota Ambon,” tandasnya.

Diketahui, berdasarkan Intruksi Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy Nomor 9 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3 diperpanjang hingga 20 September 2021.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved