Breaking News:

Maluku Terkini

Tanam 50 Anakan Pohon di Pelabuhan Tulehu, Darmapala; Karena di Sini Sangat Gersang

50 anakan pohon jenis ketapan kencana, palem dan pucuk merah ditanam di Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Mesya Marasabessy
50 anakan pohon jenis ketapan kencana, palem dan pucuk merah ditanam di Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – 50 anakan pohon jenis ketapan kencana, palem dan pucuk merah ditanam di Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021) siang.

Ketua Umum Darussalam Mahasiswa Pecinta Alam (Darmapala), Maujud Soulissa selaku penyelenggara mengatakan, penanaman dilakuakan karena kondisi lingkungan di Pelabuhan Tulehu sangat gersang.

“Pelabuhan Tulehu ini adalah pelabuhan yang cukup bagus tapi dari segi lingkungannya memang gersang sekali, sehingga perlu dilakukan penanaman pohon,” kata Maujud Soulissa kepada TribunAmbon.com di lokasi, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Musyawarah Digelar Bulan Depan, 3 Nama Mencuat Jadi Calon Ketua Partai Hanura Pengganti Yasin Payapo

Baca juga: Tempel Pengumuman Tarif di Pintu Angkot, Dishub Ambon; Lapor ke Kami Kalau Sopir Minta Bayar Lebih 

Ia mengatakan, jika dilakukan penanaman pohon dapat membuat lingkungan sekitar menjadi hijau agar semakin efektif dalam menghasilkan oksigen yang baik.

Selain itu, masyarakat yang beraktivitas di lingkungan setempat juga dapat merasakan manfaat dari penanaman anakan pohon ini.

Seperti para pekerja mulai dari petugas-petugas dari Dinas Perhubungan hingga para buruh serta pengunjung Pelabuhan Tulehu sendiri.

“Bagi kami kegiatan semacam ini sangat penting karena dapat meningkatkan lingkungan sekitar untuk semakin lebih efektif lagi menghasilkan oksigen yang lebih banyak lagi yang dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh banyak orang yang melakukan aktifitas,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng PT. Jasa Raharja Cabang Maluku sebagai mitra dalam menjaga kelestarian alam. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved