Breaking News:

Ambon Terkini

Semrawutnya Terminal Mardika Ambon, Wenno Minta Dishub Sikapi Serius

Anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Kota Ambon, Jantje Wenno meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon untuk menyikapi serius terkait semrawutnya T

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Kontributor TribunAmbon.com, Helmy
Antrian angkot di terminal Mardika.(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Kota Ambon, Jantje Wenno meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon untuk menyikapi serius terkait semrawutnya Terminal Mardika Ambon.

Ia mengungkapkan, Terminal Mardika kini beralih fungsi tidak lagi sebagai tempat parkir angkot tetapi sebagai tempat aktivitas pedagang kaki lima.

Hal ini merupakan salah satu penyebab kesemerawutan dan menimbulkan keresahan serta ketidaknyamanan masyarakat.

"Kondisi ini sudah berlangsung lama, namun Pemkot melalui Dishub seolah-olah tidak peduli dan tidak mau tanggap dengan kesemerawutan tersebut," kata Wenno kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Ia mengatakan, Dishub Ambon seharusnya segera membenahi kondisi yang sudah sejak lama terjadi di Pasar Mardika Ambon, jangan biarkan kondisi terus berlanjut.

Menurut Wenno, Dishub sudah sangat memahami persoalan ini, tinggal bagaimana mau turun dan membenahi sehingga aktivitas antara pengemudi trayek angkutan umum, penumpang, pejalan kaki, serta pedagang kaki lima (PKL) tidak menimbulkan kemacetan disitu.

Lanjutnya, sangat dipahami bahwa saat ini sementara digenjot revitalisasi Pasar Mardika demi kenyamanan dan kepentingan masyarakat, namun hendaknya tidak mengabaikan fungsi-fungsi lain yakni fungsi terminal itu sendiri.

"Pembangunan pasar boleh berjalan, tapi aktifitas penumpang angkutan umum dan pejalan kaki, aktifitas jual beli juga tidak terganggu, semua harus berjalan bersama-sama dengan baik," tandas Wenno.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved