Breaking News:

Sepak Bola Maluku

Resmikan Klub dan SSB Fajar, Ini Kata Asprov PSSI Maluku

Sofyan mengatakan pihaknya berharap klub dan SSB yang baru dibentuk tersebut dapat menjadi wadah untuk

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Dedy
Caption : Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu bersama Raja Negeri Morella, Fadil Sialana 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Klub dan Sekolah Sepak bola (SSB) Fajar FC telah diresmikan oleh Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu, di Morela, Kecamatan Leihitu, Maluku, Sabtu (11/9/2021) siang.

Kepada TribunAmbon.com, Sofyan mengatakan pihaknya berharap klub dan SSB yang baru dibentuk tersebut dapat menjadi wadah untuk mengasah bakat bagi anak-anak Negeri Morella.

"Kami berharap, Fajar FC ini dapat menjadi wadah bagi bakat potensial pesepakbola di negeri Morella," ujar Sofyan, Minggu (12/9/2021) pagi.

Sofyan melanjutkan, pelatih yang nantinya mengasuh Klub dan SSB tersebut harus seseorang yang memiliki lisensi kepelatihan sepak bola atau setidaknya akan mengikuti penataran lisensi kepelatihan.

"Kami yakin dan percaya, pelatih-pelatih yang dipakai pasti yang sudah memiliki lisensi, kalaupun belum pasti mereka akan mengikuti lisensi kepelatihan nantinya," kata dia.

Sementara itu, masyarakat Morela, Maluku menyambut baik kehadiran SSB Fajar untuk menampung potensi pesepak bola muda di daerah itu. 

“Atas nama masyarakat Morela kami sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para pengurus dan pendiri SSB Fajar,yang baru saja dilantik dan diresmikan Ketua Asprov PSSI Maluku," ujar Gazali Latukau.

Latukau berharap, kehadiran SSB Fajar dapat membangkitkan gairah sepak bola usia dini dan usia muda Morela saat ini dan di masa mendatang. 

“Semoga bermanfaat bagi semua anak negeri Morela ke depannya. Setelah pelantikan ini tentu masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dan dituntaskan untuk memajukan dan mengolah potensi anak negeri Morela. Harapan kami, potensi anak negeri Morela dapat disalurkan dengan cara-cara yang benar,” tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved