Breaking News:

Sepak Bola Maluku

Jessy Mustamu, Legenda Sepak Bola Maluku yang Malang Melintang di Persepakbolaan Tanah Air

Jessie Mustamu lahir di Ambon, Maluku, 25 Juni 1963. Pria yang sekarang ini berusia umur 58 tahun tersebut merupakan seorang pemain dan pelatih sepak

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
WartaKotaLive.com
Jessie Mustamu, Mantan Pesepakbola Indonesia 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Maluku selalu melahirkan legenda sepak bola Indonesia. Jessie Mustamu salah satunya, mantan pemain timnas Indonesia yang telah malang melintang di persepakbolaan tanah air.

TribunAmbon.com akan mengulas profil pemain yang pernah 8 tahun berseragam merah putih tersebut, Sabtu (11/9/2021) pagi.

Jessie Mustamu lahir di Ambon, Maluku, 25 Juni 1963. Pria yang sekarang ini berusia umur 58 tahun tersebut merupakan seorang pemain dan pelatih sepak bola yang sangat dikenal pada masanya.

Sebagai pemain, ia pernah bermain di PSIS Semarang juga pernah melatih beberapa klub seperti PSCS Cilacap, Persibat Batang, dan PSBL Langsa.

Jessie Mustamu cukup lama bermain untuk PSIS Semarang, di Liga Indonesia I Jessie menjadi kapten tim PSIS Semarang.

Mustamu memulai karir profesionalnya saat ia bermain untuk tim nasional Indonesia saat menginjak usia 23 tahun. Ia dipercaya sebagai gelandang serang saat memperkuat tim nasional Indonesia era 1986 hingga 1994.

Pada era tersebut, Jessie berkali-kali memperkuat tim nasional ke Piala Kemerdekaan Jakarta, Piala Raja di Bangkok, Piala Presiden Seoul, SEA Games dan Piala Pradunia. Tahun 1989.

Baca juga: Menyongsong Liga Remaja, Jong Ambon FC Siapkan Bus dan Ambulance Baru

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Atlet Selam Maluku Mulai Uji Coba di Perairan Papua

Pada Piala kemerdekaan, Jessie bergabung dengan tim A bersama Freddy Muli, Jaya Hartono, Ricky Yacob, Mustaqim, Muhammad Zain Al-Hadad, Robby Darwis, Ferril Raimond Hattu dan Eddy Harto.

Pada Prapiala 1989 Jessie ikut bergabung dengan Zurkarnain Lubis, Herry Kiswanto, Rully Nere, Jaya Hartono, Eddy Harto dan Mustaqim.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved