Breaking News:

PPKM Level 3

Louhenapessy Perpanjang PPKM Level 3 di Ambon Selama 2 Pekan ke Depan

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tetap memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Selasa (7/9/2021).

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Fandi
AMBON: Wali Kota Ambon Richard Louhanapessy saat menghadiri upacara HUT ke 446 Kota Ambon di Lapangan Merdeka, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tetap memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Selasa (7/9/2021).

Kepada wartawan usai Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 446, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy membenarkannya.

Louhenapessy mengatakan, perpanjangan PPKM dilakukan selama dua pekan ke depan dengan aturan yang lebih diperketat.

Meski, tak menjelaskan lebih detil perarturan apa saja yang diperketat.

“Kita akan perpanjang dengan persyaratan yang ketat. Nanti kita kaji, kalau di pusat dua pekan, nah nanti kita kaji lagi kalau kondisi nya sudah bagus dia skor naik mungkin kita bisa coba sepekan dulu,” kata Louhenapessy di Balai Kota Ambon, Jalan Sultan Hairun, Kecamatan Sirimau, Selasa sore.

Sebelumnya, Pemkot Ambon memperpanjang PPKM Level 3 pada 9 Agustus lalu.

Pada regulasi terbaru, ada sejumlah perubahan dari Instruksi Wali Kota sebelumnya yakni pelaksanaan kegiatan makan dan minum di tempat umum (warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan, rumah kopi dan sejenis) yang berada pada lokasi tersendiri dan ruang terbuka, berlaku jam operasional hingga 21.00 WIT dengan kapasitas 50 persen.

Untuk pelaksanaan kegiatan ibadah, dapat mengadakan kegiatan peribadatan keagamaan berjamaah dengan pengaturan kapasitas 25 persen.

Serta mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah, dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama.

Kegiatan olahraga atau pertandingan olahraga juga diperbolehkan dan diselenggarakan tanpa penonton atau supporter dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Termasuk kegiatan olah raga mandiri dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Sementara untuk pelaksanaan kegiatan seni, budaya dan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan, dapat dilaksanakan dengan mendapatkan persetujuandari Satgas Covid-19 Kota Ambon.

Untuk kegiatan hajatan dan pernikahan diperbolehkan dengan kapasitas 25 Persen, namun tidak mengadakan makan minum ditempat acara.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved