Breaking News:

HUT Kota Ambon

Momen HUT ke 446 Kota Ambon, Wakil Rakyat Minta Semua Pihak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Wakil rakyat di Ambon mengajak berbagai pihak bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke 446 Kota Ambon yang jatuh pad

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/ Fandi Wattimena
Jembatan Merah Putih 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Wakil rakyat di Ambon mengajak berbagai pihak bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke 446 Kota Ambon yang jatuh pada Selasa (6/9/2021) besok.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu mengatakan, berdasarkan interval waktu, Kota Ambon kini memasuki usia yang tidak lagi muda, tentu memiliki beban yang cukup berat, yakni penanganan pandemi Covid-19.

Penanganan Covid-19, kata dia, perlu dilakukan secara kolektif.

Yakni, kerja sama dari semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

"Untuk Kota Ambon yang sudah memasuki usia yang tidak lagi begitu muda dalam interval waktu, kita punya beban secara kontrib yang maha dahsyat dan berat yakni beban pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum bisa dipastikan dan  diprediksi kapan bisa berakhir. Karena itu, beban kolektif ini mesti dipikul secara bersama-sama untuk dibasmih," kata Jafry Taihuttu kepada TribunAmbon.com, Senin (6/9/2021).

Sejalan dengan itu, hal serupa juga diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Kota Ambon, Julius Toisutta.

"Semoga Covid-19 ini bisa berakhir di tahun ini dan untuk memasuki tahun 2022 itu semoga tidak ada lagi persoalan masalah kesehatan," pintanya.

Ia menambahkan, di HUT Kota Ambon ini, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy juga harus lebih serius dalam melihat masalah-masalah yang ada di Kota Ambon.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved