Breaking News:

HUT Kota Ambon

Jelang HUT ke-446 Ambon, Wakil Rakyat Minta Pemkot Fokus Berdayakan Masyarakat di Masa Pandemi

Menurutnya, dengan adanya pemberdayaan masyarakat di masa pandemi ini, setidaknya dapat turut membantu

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Mesya Marasabessy
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Harry Putra Far-Far saat diwawancarai, Rabu (16/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-446 Kota Ambon, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Harry Putra Far-Far meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon fokus berdayakan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Untuk menjelang HUT Kota Ambon dan dalam sisa masa jabatan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy setidaknya ada fokus anggaran ke pemberdayaan masyarakat di masa pandemi,” kata Harry Far-Far saat dihubungi TribunAmbon.com melalui sambungan telepon, Minggu (5/9/2021).

Menurutnya, dengan adanya pemberdayaan masyarakat di masa pandemi ini, setidaknya dapat turut membantu mensejahterakan mereka.

Mengingat, pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat saat ini.

Lanjutnya, anggaran yang sementara masih tersedia saat ini baiknya dikeluarkan untuk membuat sesuatu yang berfaedah di masa pandemi.

“Kalau ada fokus anggaran untuk pemberdayaan masyarakat itu kan sama dengan mensejahterakan masyarakat. Karena yang kita tahu dan kita lihat selama ini anggarannya harus dikeluarkan untuk hal-hal yang berfaedah di masa pandemi,” ungkapnya.

Adapun pemberdayaan masyarakat yang dimaksud, yakni pada bidang ekonomi, pertanian dan perkebunan, kesehatan, pendidikan dan bidang agama.

Seperti pemberdayaan UMKM, BumDes, pelatihan dan pembinaan untuk para petani, hingga pelatihan untuk menjadi tenaga pengajar yang memadai.

“Kalau Pemkot bisa anggarkan untuk hal-hal semacam ini kan tentu bisa jadi kado terindah bagi masyarakat Kota Ambon,” tandas Harry. (*) 

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved