Breaking News:

Tarif Angkot Naik

Robby Sapulette Sebut Kenaikan Tarif Angkot di Kawasan Pegunungan Harus Lebih dari 30 Persen

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette sebut kenaikan tarif angkot di kawasan pegunungan memang harus lebih dari 30 persen.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette saat diwawancarai terkait kenaikan tarif angkot di Kota Ambon, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette sebut kenaikan tarif angkot di kawasan pegunungan memang harus lebih dari 30 persen.

"Kalau ada yang lebih dari 30 persen itu pengecualian bagi kawasan pegunungan seperti di Jalan menuju Ema dan Kilang," kata Robby Sapulette saat diwawancarai di Baileo Belakang Soya Ambon, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, untuk kawasan pegunungan memang tarifnya harus berbeda dengan lainnya.

Mengingat, perawatan untuk angkot di kawasan pegunungan itu memakan biaya yang cukup tinggi dari angkot yang beroperasi di kawasan yang dataran rendah.

Seperti pergantian ban yang setahun harus diganti sebanyak dua kali, kanvas rem hingga penggunaan absorsi bahan bakar yang lebih tinggi.

Baca juga: Rustam Latupono Minta Kenaikan Tarif Angkot Tak Lebih dari 30 Persen

"Kalau di daerah datar ban itu diganti hanya setahun sekali, kalau daerah pegunungan harus diganti setahun dua kali. Belum lagi dengan kanvas rem, absorsi bahan bakar pada daerah datar dan pegunungan itu konsumsinya juga berbeda," jelasnya.

Ia menjelaskan, kenaikan tarif angkot yang direncanakan untuk kawasan pegunungan itu sudah menggunakan formulasi dari Kementerian Perhubungan yang menjadi dasar perhitungan Dishub Kota Ambon.

"Dishub Ambon menggunakan formulasi dari Kementerian Perhubungan yang menjadi dasar perhitungan itu dan hasilnya seperti itu," ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved