Breaking News:

PPKM di Ambon

Lama Tak Beroperasi, Pemkot Ambon Iziinkan Karaoke Buka Hingga Jam 11 Malam

Sedangkan, pembatasan pengunjung 25 persen dari kapasitas tempat karaoke.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Konferensi Pers PPKM Level III 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pemerintah Kota Ambon kembali mengizinkan tempat karaoke beroperasi selama perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro level tiga di Kota Ambon.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat konferensi pers mengatakan tempat karaoke boleh dibuka mulai pukul 15.00 WIT hingga pukul 23.00 WIT.

“Untuk karaoke secara khusus kita izinkan buka jam 3 siang dan sampai tutup jam 11 malam,” kata Louhenapessy di Balai Kota Ambon, Selasa (24/8/2021) siang.

Sedangkan, pembatasan pengunjung 25 persen dari kapasitas tempat karaoke.

“Dengan catatan kapasitas untuk seluruh aktifitas dengan 25 persen maksimal yang bisa dipakai oleh seluruh komponen untuk beraktifitas,” tambah Louhenapessy.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Tak Diizinkan, Ini Alasan Wali Kota Ambon

Baca juga: Bonus Atlet Maluku untuk PON Papua 2021 Belum Diumumkan, DPRD; Akan Diberikan

Louhenapessy menjelaskan, karaoke dan hiburan malam diberi kelonggaran untuk kembali beroperasi lebih lama dibandingkan usaha lainnya karena tempat usaha tersebut sudah cukup lama dilarang beroperasi.

“Ini untuk menjawab rasa keadilan, karena usaha lainnya, walaupun dibatasi jam operasionalnya tetap masih diizinkan buka, tetapi tidak dengan karaoke dan tempat hiburan malam, yang sudah cukup lama dilarang beroperasi,” jelasnya.

Lanjutnya, tim satgas akan tetap melakukan pengawasan ketat pada jam operasional terutama jam tutup.

“Oleh karena itu, tim satgas akan mengarahkan pengawasan untuk jam operasi terutama jam tutup. Semua diadakan secara persuasive unuk kepentingan bersama,” tambahnya.

Selain tempat karaoke, Pemkot Ambon juga mengizinkan beberapa tempat usaha lainnya yang tutup selama PPKM kembali dibuka.

“Bioskop akan kita mulai buka lagi, karaoke juga kita izinkan buka lagi kemudian tempat bermain anak-anak di mall dan lainnya kita izinkan buka lagi. Tempat futsal kita izinkan buka, termasuk tempat fitness kita izinkan buka,” kata Louhenapessy.

Bioskop dan arena bermain anak diizinkan buka hingga 21.00 WIT, juga dengan pembatasan pengunjung 25 persen dari kapasitas.

PPKM Mikro level III di Kota Ambon akan berlangsung mulai Selasa (24/8/2021) hingga dua pekan kedepan yakni Senin (6/9/2021).

Perpanjangan PPKM ini didasarkan pada Instruksi Walikota Ambon nomor 8 Tahun 2021 yang mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 37 Tahun 2021. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved