Breaking News:

Agustusan di Maluku

Upacara HUT RI ke-76 di Masohi-Maluku Tengah Berlangsung Terbatas

Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal berlaku sebagai Inspektur Upacara dengan tamu undangan jauh lebih sedikit.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Upacara peringatan HUT RI ke-76 digelar terbatas di Halaman Kantor Bupati Maluku Tengah, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON. COM - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah kali ini berlangsung terbatas di Lapangan Upacara Kantor Bupati Maluku Tengah, Kota Masohi, Selasa (17/8/2021).

Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal berlaku sebagai Inspektur Upacara dengan tamu undangan jauh lebih sedikit.

Yakni hanya dihadiri masing-masing Kepala SKPD dan Kepala Bidang lingkup Pemda serta pimpinan Forkopimda setempat.

Diantaranya, Wakil Bupati Maluku Tengah, Markatu Leleury, Kapolres Maluku Tengah, Rositah Umasugi, Danpom XVI/Pattimura, Dandim 15//02/Masohi, Kepala Pengadilan Negeri Masohi, Kepala Kejaksanaan Negeri Masohi, Kepala Pengadilan Agama Maluku Tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah, serta Ketua bersama perwakilan Anggota DPRD Maluku Tengah.

Pantauan TribunAmbon.com, acara mulai berlangsung pada pukul 10.00 wit ditandai dengan dengan masuknya Inspektur Upacara ke podium kehormatan dan diikuti laporan Komandan Upacara Letnan Satu (Lettu) Inf. Wisman Kaadir yang dalam keseharian menjabat sebagai Pasi Intel Batalyon infantri 731 Kabaresi. 

Selanjutnya naskah proklamasi dibaca Ketua DPRD Maluku Tengah, Fatzah Tuankotta yang dilanjutkan dengan lalu mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara dan pembacaan doa oleh Kepala kantor Agama Maluku Tengah.

Baca juga: 61 Narapidana di Lapas Kelas III Namlea Dapat Potongan Masa Tahanan

Baca juga: 3 Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan SpeedBoat di Maluku Barat Daya Jadi Tahanan Kota

Prosesi dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh tiga Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yakni Joe Petric Kakiay asal SMA Negeri 4 Maluku Tengah, Naufal Wailissa asal Sekolah, SMA Negeri 15 Maluku Tengah dan Juan Roland Adrianus, SMA Negeri 4 Maluku Tengah.

Berbeda dari upacara tahun-tahun sebelumnya yang pengibaran serta penurunan bendera selalu dilakukan oleh puluhan pasukan pangibar bendera didampingi pasukan TNI.

Setelah pengibaran bendera, prosesi ditutup dengan laporan komandan upacara ke Inspektur bahwa upacara telah dilaksanakan, lalu dilanjutkan pembubaran pasukan dan gubernur kembali ke mimbar undangan. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved