Breaking News:

RIP Yasin Payapo

Lucky Wattimury: Kinerja Yasin Payapo Semasa Hidup Jadi Bagian Penting dalam Pembangunan SBB

Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Maluku, Yasin Payapo meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19, Minggu (1/7/2021) siang.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
ISTIMEWA
Bupati Seram Bagian Barat, Yasin Payapo 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Maluku, Yasin Payapo meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19, Minggu (1/7/2021) siang.

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengatakan kinerja Bupati SBB, Almarhum Yasin Payapo semasa hidupnya jadi bagian penting dalam pembangunan Kabupaten SBB.

"Paling tidak, semasa hidupnya apa yang sudah beliau kerjakan menjadi bagian penting dalam membangun SBB kedepan," kata Lucky Wattimury kepada wartawan di rumah duka Galunggung - Kota Ambon, Minggu (1/7/2021) sore.

Terlebih sebelum meninggal dunia, dirinya tengah berupaya membangun Kabupaten SBB ke arah yang lebih baik supaya sejajar dengan kabupaten/kota lain yang ada di Maluku.

"Kita semua tahu beliau sementara berupaya semaksimal mungkin untuk membangun SBB mengarah kepada daerah yang sejajar dengan Kabupaten lain di Maluku," ungkapnya.

Baca juga: Lucky Wattimury Sebut Meninggalnya Bupati SBB Yasin Payapo Jadi Kabar Mengejutkan Baginya

Baca juga: Bupati Yasin Payapo Meninggal, Lucky Wattimury; SBB Kehilangan Putra Terbaik

Dilansir dari situs Humas Pemda SBB yakni Sbbkab.go.id, selama menjabat sebagai Bupati SBB, berbagai pembangunan dan pembenahan infrastruktur sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi baru yang ditargetkan akan berkembang dengan baik telah dilakukan.

Sehingga laju pergerakan perekonomian dari desa ke kabupaten berjalan dengan maksimal.

Salah satu realita pembangunan yang dibuat adalah  infrastruktur jalan di daerah pegunungan  Taniwel – Buria yang dikerjakan masuk hingga ke Lohia Sapalewa  diteruskan ke Riring – Rumahsoal – Niniari Gunung. 

Selain itu, jalan lingkar kecamatan Waisala juga sudah dilakukan dari Waisala – Telaga Kambelu.  Telaga Kambelu menghubungkan posisi Huamual Muka dan Huamual Belakang.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved