Breaking News:

RIP Yasin Payapo

Lucky Wattimury Sebut Meninggalnya Bupati SBB Yasin Payapo Jadi Kabar Mengejutkan Baginya

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengatakan, meninggalnya Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Yasin Payapo merupakan kabar yang mengejutkan baginya.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Mesya Marasabessy
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury di rumah duka Bupati Seram Bagian Barat, Yasin Payapo, di Galunggung, Kecamatan Sirima Kota Ambon, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengatakan, meninggalnya Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Yasin Payapo merupakan kabar yang mengejutkan baginya.

Pasalnya, beberapa waktu lalu mereka sempat bertemu dan terpantau kesehatan Yasin Payapo saat itu masih baik-baik saja.

"Beberapa waktu yang lalu kami masih sempat ketemu dan padahal beliau sehat-sehat saja. Sehingga meninggalnya beliau yang mendadak ini sangat mengejutkan bagi saya," kata Lucky Wattimury kepada wartawan di rumah duka, Minggu (1/8/2021) sore.

Menurutnya, dengan kondisi kesehatannya yang saat itu terbilang cukup baik, sehingga sebagai salah satu teman dekatnya sempat tak percaya atas kabar duka ini.

"Berita meninggalnya bupati SBB betul-betul mengejutkan kita semua terutama saya sebagai ketua DPRD Maluku yang adalah teman dari Pak Yasin Payapo dan juga istrinya," ungkapnya.

Ia melanjutkan, saat ini sebagai salah seorang teman dekatnya, ia betul-betul sangat merasa kehilangan sosok Yasin Payapo terutama sebagai seorang pejabat di SBB.

Baca juga: Ketua DPRD Maluku Sebut Almarhum Bupati SBB Yasin Payapo Sosok yang Sederhana dan Komunikatif

"Kami betul-betul merasa kehilangan seorang teman, sosok dan terutama lagi seorang pejabat di SBB. Semoga amal ibadah beliau yang dikerjakan selama masa hidupnya bisa diterima disisi Tuhan yang Maha Esa," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, RSUP dr. Johannes Leimena memastikan meninggalnya Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Yasin Payapo akibat terpapar Covid-19.

Direktur RSUP dr. Johannes Leimena Ambon, dr. Gelestinus Eigya Munthe menjelaskan, Yasin dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes usap dengan metode rapid antigen.

"Beliau masuk dengan keluhan batuk dan sesak nafas. Beliau juga punya jantung, darah tinggi dan kolesterol. Saat kita screening, Yasin positif covid-19 dengan rapid tes antigen," ujar dia saat konferensi pers, Minggu (1/8/2021).

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved