Breaking News:

Ambon Hari Ini

Belajar Bahasa Prancis Bersama di Warung Prancis Unpatti

Namun jangan salah, di Warung Prancis Universitas Pattimura Ambon, kalian akan mendapatkan pengalaman berbeda dalam belajar bahasa asing,

Penulis: Risman Serang | Editor: Fandi Wattimena
Sumber : Instagram Warung Prancis Unpatti
Proses belajar Bahasa Prancis di Warung Prancis Unpatti 

Laporan Wartawan TribunAmbon.Com, Kevin Wildo Tupamahu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Banyak yang bilang, belajar bahasa asing itu membosankan. Tata bahasa yang rumit untuk dipahami serta pengucapan yang sulit membuat banyak orang kurang tertarik untuk belajar bahasa asing.

Namun jangan salah, di Warung Prancis Universitas Pattimura Ambon, kalian akan mendapatkan pengalaman berbeda dalam belajar bahasa asing, terutama belajar bahasa Prancis.

Saat ini, bahasa Prancis juga menjadi satu dari sekian bahasa yang wajib kita pelajari, selain bahasa Inggris. Bahasa Prancis digunakan oleh lebih dari 25 negara di dunia saat ini.

Oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, Bahasa Prancis juga merupakan satu dari enam bahasa yang digunakan.

Keunikan dari bahasa Prancis adalah adanya bunyi sengau dalam pengucapan dan mempertahankan accent dalam penulisan. Menariknya, beberapa kata dalam bahasa Inggris ternyata berasal dari bahasa Prancis.

Kehadiran warung Prancis Unpatti, menjadi wadah yang tepat bagian kalian yang ingin mempelajari bahasa Prancis lebih dalam. Fasilitas pendukung, mulai dari ruang belajar, buku-buku penunjang hingga studio khusus untuk nonton film lengkap sebagai penunjang.

Metode pembelajaran yang partisipatif dan aktif dipastikan akan menarik bagi peserta. Tidak sebatas belajar dalam kelas, namun juga peserta akan diajak mengunjungi berbagai situ yang berkaitan dengan Bahasa serta kebudayaa Prancis.

Warung prancis Unpatti mendapat penghargaan dari IFI (institut francais Indonesia) sebagai warung prancis teladan dengan sosial media teraktif dan dinamis 2018
Warung prancis Unpatti mendapat penghargaan dari IFI (institut francais Indonesia) sebagai warung prancis teladan dengan sosial media teraktif dan dinamis 2018 (Sumber: instagram Warung Prancis Unpatti)

Baca juga: Daftar Harga Sampah di Bank Sampah Dinas Lingkungan Hidup Maluku Tengah, Cek di Sini

Baca juga: Targetkan Lebih Banyak di PON XX Oktober Mendatang, Maluku Ingin Ulangi Catatan 5 Tahun Silam

Tak main-main, Warung Prancis Unpatti juga turut bekerjasama dengan bagian Kedutaan untuk selalu memfasilitasi setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Selain belajar dengan pengajar lokal, ada beberapa pengajar dari negara lain seperti Swiss dan Kongo yang turut berbagi ilmu mereka kepada anggota Warung Prancis Unpatti. Ada juga partisipasi dari kampus lain seperti rekan dari Universitas Indonesia yang juga pernah mengajar bahasa Prancis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved