Breaking News:

PON Papua 2021

Targetkan Lebih Banyak di PON XX Oktober Mendatang, Maluku Ingin Ulangi Catatan 5 Tahun Silam

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku menargetkan banyak medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung Okto

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Sebanyak 44 atlet yang disiapkan untuk memperkuat Provinsi Maluku dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,AMBONTRIBUN.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku menargetkan banyak medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung Oktober mendatang di Papua.

Demikian pernyataan tersebut disampaikan Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo dalam rapat Koordinasi dengan Polda Maluku di ruang kerja Kapolda, Jumat (30/07/2021).

Dijelaskan Agus, pada PON XX ini pihaknya akan berusaha tampil lebih baik dari PON sebelumnya.

"Dalam even akbar ini, kami tidak mengejar juara tetapi target kami untuk memperbaiki peringkat, dan berusaha banyak meraih medali emas," ujarnya.

Baca juga: Kajari Buru, Muhtadi; Calon Tersangka Timbunan Fiktif dan Tambatan Perahu Lebih dari Satu Orang

Baca juga: Siap Menuju PON Papua, 50 Persen Alet Maluku dari Cabang Bela Diri

Agus tidak menjelaskan berapa target medali emas yang akan diperbutkan, namun dia berjanji akan mendapatkan medali emas lebih banyak dari PON sebelumnya. 

Diketahui, Maluku mendapatkan 8 Medali Emas di PON ke-19 yang di selengarakan di Bandung, Jawa Barat 2016 silam.

Lanjutnya dikatakan, pada pesta olahraga empat tahunan ini jumlah kontingen yang akan dibawa sebanyak 46 atlet dan akan bertanding di 14 cabang Olahraga.

"Sejauh ini atlet kita semua sudah siap, hanya 20 persen persiapan teknis yang masih kita kerjakan," tandasnya.

Agus menambahkan, untuk 46 atlet yang akan bertanding di PON Papua sudah menjalani pelatihan terpusat di Wisma Atlet dan Poka dari bulan April 2020.

"Sempat dilaksanakan latihan mandiri karena tingginya kasus Covid-19, tapi sekarang sudah dilaksanakan lagi latihan terpusat," tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved