Breaking News:

PON Papua 2021

Persiapan Telah Capai 80 Persen, Kontingen Maluku Siap Tampil di PON Papua 2021

Persiapan KONI Maluku memboyong para atlet melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 - Papua telah mencapai 80 persen. 

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Alfin
MALUKU: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, menggelar rapat koordinasi bersama KONI Maluku terkait kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,AMBONTRIBUN.COM - Persiapan KONI Maluku memboyong para atlet melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 - Papua telah mencapai 80 persen. 

Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku, Agus Lomo dalam rapat koordinasi bersama Kapolda Maluku. 

"Sejauh ini atlet kita semua sudah siap hanya 20 persen persiapan teknis yang masih kita kerjakan," ujarnya saat rapat koordinasi dengan Kapolda Maluku, Jumat (30/7/2021).

Agus Lomo memaparkan terdapat 14 Cabang Olahraga (Cabor) di PON XX Papua yang diikuti atlet Maluku.

"Dari 14 Cabang Olahraga yang di ikuti 46 atlet, 50% dari cabang bela diri. mereka sebelum berangakat akan dikarantina selama 14 hari," terangnya.

Para atlet PON dari Maluku akan diberangkatkan pada Bulan September 2021.

Keberangkatan dibagi dalam empat kloter, yaitu tanggal 5, 15, 23 dan 29 September 2021. 

Dia mengaku, puluhan atlet yang akan bertanding di Papua sudah menjalani pelatihan terpusat di Wisma Atlet dan Poka sejak bulan April 2020.

"Sempat dilaksanakan latihan mandiri karena tingginya kasus Covid-19, tapi sekarang sudah dilaksanakan lagi latihan terpusat," tandasnya. 

Dalam PON kali ini, ia mengaku pihaknya menargetkan sebanyak 11 medali emas.

Selain itu, untuk mengantikan posisi yang di tinggalkan almahrum Evalino Sameaputty, pihkanya akan segera mencari penggantinya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved