Breaking News:

Ambon Hari Ini

Dua Pekan Ditutup karena Covid-19, Latupono Yakin Pekan Depan DPRD Ambon Kembali Normal

Puluhan anggota DPRD pun akhirnya harus dirumahkan sementara dan sejumlah anggota lainnya harus menjalani isolasi mandiri untuk memastikan kondisi

Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Dua pekan ditutup sudah aktifitas Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon ditiadakan menyusul dua wakil rakyat terkonfirmasi Covid-19.

Puluhan anggota DPRD pun akhirnya harus dirumahkan sementara dan sejumlah anggota lainnya harus menjalani isolasi mandiri untuk memastikan kondisi kesehatan membaik.

Kepada TribunAmbon.com, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Rustam Latupono mengaku sejumlah agenda penting akhirnya ikut tertunda.

Untuk itu, dia berharap kondisi kesehatan mereka yang terkonfirmasi kian membaik dan hasil tes bisa negative sehingga bisa kembali beraktifitas lagi.

Dia pun memperkirakan Senin (26/7/2021) mendatang aktifitas di gedung rakyat itu sudah kembali normal.

"Jadi saya pikir, Senin nanti, aktifitas dewan sudah bisa kembali normal karena ada tugas-tugas yang belum kita selesaikan. Perda-perda belum jalan dan ada beberapa agenda penting lainnya yang kita masih pending," kata Rustam Latupono saat diwawancarai TribunAmbon.com di ruang kerjanya, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Direktur Ambon Music Office Wakili Indonesia dalam Art For All 2021

Baca juga: Terdampak Banjir, Warga Kilometer 10-Maluku Tengah Kecewa Bantuan BPBD Tidak Sesuai Data

Latupono mengatakan, aktivitas terhenti lantaran banyak pegawai dan beberapa anggota DPRD yang positif Covid-19.

Seperti diberitakan, DPRD Kota Ambon sementara dibatasi lantaran pasca terkonfirmasinya dua anggota DPRD Ambon yakni Jafri Taihutu dan Patrick Moenandar yang positif terpapar Covid-19.

Dari hasil tracking, beberapa ASN dan anggota lainnya juga ikut terpapar Covid-19. Seperti Ketua Komisi I, Zeth Pormes dan Wakil Ketua Komisi II, Harry Putra Far-Far.

"Dari Swab PCR yang dilaksanakan itu ada tambahan dua anggota DPRD yang ikut terkonfirmasi yaitu Zeth Pormes dan Harry Putra Far-Far. Tapi seiring waktu itu kan mereka sudah lakukan isolasi mandiri lebih dari 14 hari dan kemarin itu semuanya sudah normal," tandas Latupono. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved