Breaking News:

Demo Tolak PPKM di Ambon

Mahasiswa Kembali Seruduk Kantor Wali Kota Ambon, Minta PPKM Dihentikan

Aliansi Masyarakat Menggugat melakukan aksi menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balai Kota Ambon, Kamis (22/7/2021).

Penulis: Kevin Wildo Tupamahu | Editor: Salama Picalouhata
Kevin Wildo Tupamahu
Aliansi Masyarakat Menggugat melakukan aksi menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balai Kota Ambon, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon. Com, Kevin Wildo Tupamahu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Aliansi Masyarakat Menggugat melakukan aksi menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balai Kota Ambon, Kamis (22/7/2021).

Pantauan TribunAmbon.com di lapangan, massa tiba di kantor Balai Kota Ambon sekitar pukul 11.20 WIT dan mulai menyampaikan tuntutan mereka di depan gedung tersebut.

Aksi itu didukung dengan membawa sejumlah poster. Seorang demonstran dengan tegas menyampaikan tuntutannya didalam orasinya.

Mereka menolak pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro  Kota Ambon yang berlangsung sejak, Kamis (8/7/2021) lalu.

Baca juga: Setelah PPKM Mikro Berakhir, Kota Ambon Terapkan PPKM Level 3, Louhanapessy: Tidak Diperketat Lagi

Baca juga: Kota Ambon Akan Berlakukan PPKM Level 3, Tempat Usaha Boleh Buka hingga Pukul 9 Malam

"Hari ini kami dengan tegas menolak PPKM yang menyengsarakan rakyat," ujar seorang orator, Iqbal.

Menurut dia, PPKM di Kota Ambon sangat berdampak bagi masyarakat kecil lantaran jam operasional yang dibatasi.

"Kebijakan ini, menindas warga kecil seperti pedagang di pasar, supir, tukang ojek dan masih banyak lagi. Penghasilan mereka berkurang hanya karena pemberlakuan PPKM," kata salah satu orator, Iqbal.

Untuk diketahui, aksi demonstrasi menolak PPKM hari ini menjadi aksi keempat yang dilakukan.

Sebelumnya aksi demonstrasi telah dilakukan sebanyak tiga kali didepan kantor Walikota Ambon, yakni pada Senin (19/7/2021), Kamis, (15/7/2021) dan Jumat, (16/7/2021).

Selain itu, Wali Kota Ambon telah menegaskan PPKM akan berakhir, Minggu (25/7/2021) nanti. Selanjutnya PPKM akan dilonggarkan dengan pemberlakuan PPKM Level 3. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved