Breaking News:

Demo Tolak PPKM di Ambon

Sebabkan Kerumunan, Polisi Bubarkan Aksi Tolak PPKM di Ambon

Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease membubarkan aksi unjuk rasa tolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ambon.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Fandi
AMBON: Aksi unjuk rasa menolak PPKM di Ambon kembali berakhir ricuh, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease membubarkan aksi unjuk rasa tolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ambon.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Simatupang mengatakan, pembubaran itu dilakukan karena massa aksi tidak mengantongi izin resmi dan menyebabkan kerumunan di tengah pelaksanaan PPKM Mikro di Ambon.

"Selama PPKM, aksi demo dalam bentuk apapun itu kita tidak pernah izinkan. Makanya aksi hari ini kita bubarkan karena memang tak ada izin dari kami," kata Leo Simatupang kepada wartawan di sela-sela aksi unjuk rasa, Jumat (16/7/2021) siang.

Ia menerangkan, tak hanya pihak kepolisian, tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ambon juga turut membubarkan aksi ini.

Pasalnya, aksi ini telah menciptakan kerumunan sehingga dapat berdampak terhadap tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

"Jadi kita bersama Satgas bubarkan mereka," ungkap Leo.

Dari pantauan TribunAmbon.com, dalam pembubaran aksi ini juga sempat terjadi aksi saling pukul antara peserta demonstran dengan pihak kepolisian.

Selain itu, sejumlah mahasiswa juga telah diamankan di Polsek Sirimau.

"Saya belum tahu pasti berapa yang diamankan, yang jelas mereka ditahan karena melakukan perlawanan dengan pihak kepolisian saat mereka mau dibubarkan," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved