Breaking News:

Maluku Terkini

Gandeng Pemda, BPJS Tenaga Kerja Cabang Masohi Bagi Ribuan Masker dan Sembako

BPJS Ketenagakerjaan cabang Masohi Kepulauan Seram bagi-bagi ribuan masker dan sembako kepada 18 perusahaan se-Kota Masohi, Maluku Tengah.

Penulis: Fandi Wattimena | Editor: Salama Picalouhata
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Pembagian Sembako dan Ribuan Masker oleh BPJS Tenaga Kerja kepada 18 Perusahan dan Buruh Sapu Jalan di Masohi. Kamis (15/7/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Badan Penyelenggara Jaminas Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Masohi Kepulauan Seram bagi-bagi ribuan masker dan sembako kepada 18 perusahaan se-Kota Masohi, Maluku Tengah.

Acara Penyerahan Bantuan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan itu berlangsung di halaman Kantor Bupati Maluku Tengah, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan dibuka langsung Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Teddy Salampessy, Kepala Satpol-PP, Bony Kabrahanubun, Sekretaris BKPSDM, H. Tihurua.

"Penyerahan bantuan promotif preventif dari BPJS ketenagakerjaan itu berupa paket sembako sebnyak 250 paket kepda 16 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja 250 orang dan masker sebanyak 8000 lembar kepada 18 perusahan dengn jumlah karyawan sebanyak 435 orang,"kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Masohi-Kepulauan Seram Zippora Lilian Walid.

Lanjutnya, sembako juga diberikan kepada seluruh tenaga sapuh jalan yang diberikan secara simbolis kepada 10 orang penerima.

Adapun perusahan yang menerima sembako dan masker diantaranya, PT. Nusa ina group berupa masker, PT. Beringin 2. Masker, PT Kajuara mandiri dan perusahan kecil lainnya.

Sementara itu Bupati Maluku Tengah dalam sambutannya mengatakan,  dampak pandemi COVID-19 yang terjadi hingga saat ini dimana telah mengakibatkan krisis multidimensi yang berdampak secara global hingga ke daerah hingga saat ini, maka pemerintah daerah terus berupaya melakukan program-program terobosan yang diharapkan mampu menjawab berbagai kebutuhan dan harapan masyarakat saat ini.

"Bagi saya, langkah kepedulian BPJS Ketenagakerjaan ini sesungguhnya merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dan peran aktif BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya melalui pemberiaan manfaat tambahan dengan tujuan membantu para pekerja, salah satunya melalui kegiatan promotif preventif,"ujarnya.

Sehingga diharapkan mampu memotivasi lembaga-lembaga lain untuk turut melakukan hal serupa, yakni bersinergi membantu Pemerintah Daerah dalam menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan masyarakat terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Olehnya itu, saya berharap semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu para pekerja di masa-masa pandemi global yang tidak hanya berdampak pada sektor perekonomian  saja tetapi juga sektor lain pun mengalami dampak serupa termasuk pada sektor ketenagkerjaan," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved