Breaking News:

Ambon Terkini

Dokter di RSUP Leimena Ambon Bantah Pernyataan dr Lois Owien Soal Tak Percaya Covid-19

Dia menegaskan fakta di lapangan menjadi bukti nyata COVID-19 itu ada. Termasuk, beberapa kasus yang menyebabkan pasien perlu dirawat di RS.

Penulis: Salama Picalouhata | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Salama
AMBON: Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Leimena Ambon, dr. Yan Aslian saat diwawancarai TribunAmbon.com di depan ruang Instalasi Pemulasaran Jenazah, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Salama Picalouhata

TRIBUNAMBON.COM - Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Leimena Ambon, dr. Yan Aslian ikut menanggapi kontroversi dr Lois Owien yang baru ditangkap polisi karena dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks terkait Covid-19.

Menurutnya, pernyataan dr Lois Owien bukanlah pernyataan seorang dokter. 

Dia menegaskan fakta di lapangan menjadi bukti nyata COVID-19 itu ada.

Termasuk, beberapa kasus yang menyebabkan pasien perlu dirawat di RS.

"Itu bukan pendapatnya sebagai dokter. Dia juga tidak mewakili semua dokter. Semua itu hanyalah pendapat pribadi. Covid-19 itu ada dan nyata," ujar dr. Yan saat ditemui di RSUP Leimena Ambon, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: Keluarga Langsungkan Salat Jenazah SK di RSUP dr J Leimena Ambon

dr. Yan menyebut seorang dokter tak mungkin membunuh pasien karena bekerja sesuai dengan praktek kedokteran yang bisa dipertanggungjawabkkan.

"Saya tidak mau komentar banyak soal pernyataannya yang menyebut pasien meninggal karena obat-obatan yang diberikan rumah sakit. Intinya, dokter harus melayani pasien dengan praktek kedokteran yang bisa dipertanggungjawabkan," ucap dr. Yan.

Polisi Tangkap dr Lois karena Sebarkan Hoaks, Ancaman Penjara 10 Tahun 

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap dr Lois Owien atas dugaan penyebaran hoaks atau berita bohong terkait Covid-19 pada Minggu (11/7/2021) lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved