Breaking News:

Ambon Hari Ini

Perbaikan Jembatan di Halong, Dishub Ambon Alihkan Arus Lalu lintas, Ini Rutenya

Sama halnya kendaraan yang menuju sejumlah kawasan di Kecamatan Baguala hingga arah ke Tulehu, Maluku Tengah juga dialihkan melewati JMP

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
Muh Ridwan Tuasamu
Arus lalu lintas di Jalan Wolter Monginsidi, Negeri Halong, Kota Ambon masih dialihkan karena Jembatan Wai Lapu amblas , Senin (12/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon alihkan arus lalu lintas untuk sementara waktu hingga usai pengerjaan perbaikan Jembatan Wai Lapu di kawasan Halong, Kota Ambon.

Pengalihan arus lalu lintas itu diumumkan Dishub, Selasa, (13/7/2021) siang.

Berikut rute pengalihan lalu lintas untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Mulai pukul 18.00 WIT – 06.00 WIT arus lalu lintas kendaraan roda empat yang akan menuju Kota Ambon dialihkan melalui ruas jalan Waiheru – Durian Patah – Jembatan Merah Putih.

Sama halnya kendaraan yang menuju sejumlah kawasan di Kecamatan Baguala hingga arah ke Tulehu, Maluku Tengah juga dialihkan melewati Jembatan Merah Putih (JMP).

Sementara itu, Jalur Akses kawasan Lantamal yang dibuka pasca amblasnya jembatan di jalur utama menuju Kota Ambon itu dibuka mulai pukul 06.00 WIT – 18.00 WIT.

Akses Lantamal pun dilarang bagi kendaraan angkutan barang, sehingga khusus angkutan barang diwajibkan melewati jembatan merah putih.

Baca juga: Hari Ke-6 PPKM di Ambon, Puluhan Orang Dicegat, Disuruh Putar Balik

Baca juga: Jembatan Air Besar Halong - Ambon Amblas, Arus Lalu Lintas Dialihkan Sementara

Sampai saat ini belum diketahui batas pemberlakuan pengalihan arus lalu lintas tersebut.

Diketahui sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kota Ambon sepanjang hari pada, Minggu (11/7/2021) menyebabkan jembatan penghubung jalan yang ada di kawasan Halong, Ambon amblas dan harus segera diperbaiki.

Tidak hanya itu, hujan deras juga menyebabkan banjir dan longsor di beberapa titik di Kota Ambon, Antara lain di Batu koneng, Batu Merah, Poka, dan Passo. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved