Breaking News:

Cuaca Ekstrem Maluku

Richard Louhenapessy Lewati Lokasi Bencana Longsor, Korban; Setidaknya Turun dan Sapa Kami

Seorang korban bencana longsor di Kawasan Batu Koneng Ambon, meminta Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbom.com/Dedy
AMBON: Salah seorang pedagang di Pasar Buah Batu Koneng, Desa Poka, Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (12/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Seorang korban bencana longsor di Kawasan Batu Koneng Ambon, meminta Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy untuk turun langsung dan menyapa warga korban longsor saat melintasi lokasi bencana.

“Tadi saya lihat mobil Walikota lewat, tapi hanya lewat saja, setidaknya turun untuk meninjau atau sekedar menyapa, agar kami merasa diperhatikan oleh pemimpin kami,” ujar Wa Sima Kepada TribunAmbon.com saat diwawancarai di lokasi longsor, Pasar Buah Batu Koneng, Jalan Syaranamual, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (12/7/2021).

Pasalnya, menurut pengakuan warga setempat, mereka melihat mobil orang nomor 1 di Kota Ambon tersebut melintasi lokasi bencana longsor.

Saat ditemui, wanita paruh baya itu Nampak terpukul karena bencana yang dialami hingga membuat lapak jualannya harus tertimbun material longsor dari tebing setinggi 20 meter.

Selain itu, warga korban longsor di kawasan batu koneng berharap pemerintah dapat memberikan bantuan untuk mereka yang menjadi korban.

Diketahui sebanyak 7 lapak penjual tertimbun akibat longsor yang menghantam karena intensitas hujan yang tinggi pada Minggu, (11/7/2021).

Pantauan TribunAmbon.com di lapangan, hingga pukul 15.48 WIT ketujuh lapak itu terlihat masih tertimbun material longsor berupa batu, tanah serta pohon.

Belum ada alat berat, seperti eksavator yang diturunkan untuk membersihkan sisa material tersebut.

Sementara lalu lintas terpantau lancar, karena material yang menutup badan jalan telah dibersihkan sejak kejadian semalam.

Diketahui hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya itu mengakibatkan longsor dan banjir di beberapa titik.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved