Breaking News:

Maluku Terkini

Kurang dari 2 Jam Kapal Hilang di Maluku Tenggara Ditemukan, 7 Penumpang Selamat

Kapal berpenumpang tujuh orang yang mengalami mati mesin setelah dihantam gelombang saat menuju Kota Tual, Senin (5/7/2021) malam akhirnya ditemukan.

Penulis: Fandi Wattimena | Editor: Salama Picalouhata
SAR Ambon
Tim SAR temukan kapal hilang di perairan Maluku Tenggara 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kapal berpenumpang tujuh orang yang mengalami mati mesin setelah dihantam gelombang saat menuju Kota Tual, Senin (5/7/2021) malam akhirnya ditemukan.

Seluruh korban dalam keadaan selamat dan ditemukan dalam kondisi baik.

Dari rilis Basarnas Ambon, dilaporkan kapal jenis long boat itu ditemukan kurang dari dua jam pencarian.

"Tak butuh waktu lama pencarian, dengan menggunakan KN SAR BHARATA Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Kapal tersebut dengan ke tujuh org didalam nya dalam keadaan selamat," tulis rilis yang diterima, Selasa (6/7/2021) dini hari.

Baca juga: Kapal Berpenumpang 7 Orang Hilang Dihatam Gelombang, Tim SAR Tual Lakukan Pencarian

Kapal tersebut berhasil ditemukan diantara Perairan Kei Besar dan Kota Tual.

Para korban langsung dievakuasi menuju Kota Tual dengan KN SAR BHARATA dan setiba di Kota Tual langsung diserahkan kepada keluarga masing-masing.

Adapun para korban, yakni Menas Rahayaan, Otis Tayanan, Abe Tayanan, Stevi Tayanan, Radid Tayanan, Jastin Tayanan dan Nataniel Tayanan.

"Pukul 00.18 Wit KN SAR BHARATA tiba dan sandar di pelabuhan PSDKP TUAL seluruh korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan langsung diserahkan kenapa pihak keluarga," sebut rilis tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kapal tersebut dikabarkan hilang karena mati mesin setelah dihantam gelombang tinggi saat menuju Kota Tual dari Desa Waer Kei Besar Kab, Maluku Tenggara. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved