Breaking News:

Ambon Hari Ini

Jangan Tunggu Kasus Varian Delta, Warga Ambon Disarankan Pakai Masker Berlapis

Hal itu sebagai langkah mencegah penularan virus Covid-19 di Kota Ambon terutama dengan perkembangan varian baru virus Corona

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/Helmy
UPDATE CORONA - Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz, Senin (25/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Masyarakat Kota Ambon disarankan mulai menggunakan masker berlapis, terkhusus bagi yang masih menggunakan masker medis satu lapis.

"Khususnya bagi warga masyarakat yang masih menggunakan masker medis yang hanya satu lapis, kami menyarankan sudah harus menggunakan masker dua lapis," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz saat konferensi pers di Balai Kota Ambon, Rabu (30/6/2021) siang.

Hal itu sebagai langkah mencegah penularan virus Covid-19 di Kota Ambon terutama dengan perkembangan varian baru virus Corona yang sudah memasuki Indonesia.

"Kita tidak perlu menunggu sampai ada kasus varian baru di kota Ambon, masyarakat diharapkan perlu memperhatikan itu. Jadi itu langkah-langkah pencegahan yang perlu kita lakukan," tambahnya.

Adriaansz melanjutkan, Kota Ambon sedang berada di perbatasan menuju zona merah atau peningkatan kasus tinggi dengan skoring 1.83.

Baca juga: Wakil Rektor Universitas Pattimura Sebut Kasus Dosen Aniaya Mahasiswa Bukan Masalah Kampus

Baca juga: Olivia Rumlus Desak BEM Fisip Unpatti Minta Maaf

“Saat ini kita masih berada di zona orange tapi dengan skoring 1,83 dari sebelumnya 1,95 karena itu skoring ini berada di titik yang sangat memprihatinkan,” Lanjut Adriaansz.

Skoring tersebut berada pada perbatasan menuju zona merah yakni 1,81.

"Kita ketahui bersama bahwa batas zonasi orange itu 1,81 sampai 2.4 dan itu berarti kita punya 0,03 poin jika ini penurunan lagi maka otomatis kita berada pada zona merah," tambahnya.

Adriaansz mengharapkan, warga dapat memahami langkah-langkah yang dilakukan Pemkot guna mengurangi penularan covid-19.

Dari grafik data penderita Covid-19 di Kota Ambon, menunjukkan sebanyak 456 jiwa terkonfirmasi positif virus corona dan 8 jiwa lainnya dinyatakan suspek, Rabu (30/6/2021). (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved