Breaking News:

Euro 2020

Disingkirkan Ceko, Belanda Angkat Koper dari Euro 2020, Diwarnai De Ligt Dikartu Merah

Timnas Belanda terpaksa harus angkat koper setelah secara tak terduga disingkirkan Ceko pada babak 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) malam.

Editor: Salama Picalouhata
BERNADETT SZABO / POOL / AFP
Bek Belanda Matthijs de Ligt berjalan keluar lapangan setelah menerima kartu merah pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Republik Ceko di Puskas Arena di Budapest pada 27 Juni 2021. 

TRIBUNAMBON.COM - Timnas Belanda terpaksa harus angkat koper setelah secara tak terduga disingkirkan Ceko pada babak 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) malam.

Dalam laga yang telah dilangsungkan di Puskas Arena, Belanda dipaksa mengakui keunggulan Ceko dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol dari Tomas Holes (68') dan Patrik Schick (80') membuyarkan mimpi Belanda untuk bisa lebih jauh dalam gelaran Euro edisi kali ini.

Kekalahan tragis yang didapatkan Belanda juga diwarnai oleh kartu merah yang diterima Mathhijs de Ligt pada menit 55.

Kartu merah yang diterima oleh De Ligt setelah dengan ceroboh melakukan handsball yang tak perlu menjadi awal bencana bagi Belanda dalam laga kali ini.

Kekalahan melawan Ceko akhirnya membuat Belanda harus rela terhenti langkah perjuangannya untuk bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang Euro 2020.

Sementara itu, Ceko berhak lolos ke babak perempat final dan akan menantang Denmark yang terlebih dahulu sudah lolos setelah menyingkirkan Wales dengan skor empat gol tanpa balas.

Jalannya Pertandingan

Belanda langsung memberikan ancaman nyata lewat pergerakan Mallen yang mencoba melepaskan umpan silang berbahaya ke jantung pertahanan lawan.

Hanya saja memang umpan tersebut belum bisa menjangkau rekan setimnya yang datang terlambat dari lini kedua.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved