Breaking News:

Maluku Terkini

Murad Ismail; Saudaraku Azis Saya Jadikan Bupati Buru

Walaupun dirinya adalah ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), namun  dukungan penuh akan diberikan kepada politisi

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Gubernur Maluku, Murad Ismail saat memberikan sambutan di Muswil DPW PPP 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Gubernur Maluku, Murad Ismail memastikan dukungannya kepada politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku, Aziz Hentihu maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Buru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP ke IX di Swissbell-Hotel Ambon, Jumat (18/6/2021) malam.

"Saya nyatakan hari ini, disini, saudaraku Azis saya jadikan Bupati Buru, Saya sudah minta ketua DPC Buru untuk menjaga saudaraku Azis," kata Murad Ismail dalam sambutannya.

Ia menerangkan, walaupun dirinya adalah ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), namun  dukungan penuh akan diberikan kepada politisi yang juga anggota DPRD Maluku itu.

Menurutnya, Hentihu layak memimpin kabupaten berjuluk Bupolo itu.

Mantan Kakor Brimob Polri itu juga memastikan bahwa dukungannya tidak akan berubah.

Baca juga: Jelang Pileg 2024, Rovik Akbar; Siapkan program Untuk Rebut Hati Rakyat Maluku

Baca juga: Pemerintah Kota Ambon akan Perbaiki Kerusakan di Pasar Apung

"Saya ini bukan orang yang bangun pagi lain, sore lain, dan malam lain. Apa yang sudah saya ngomong, itu yang saya lakukan," jelas Gubernur.

Untuk itu, Murad meminta seluruh kader dan simpatisan PPP untuk bersatu.

"Pasukan bisa kuat, jika tidak ada penghianat di dalamnya," ujar Gubernur.

Sejalan dengan itu, Politisi PPP lainnya, Rovik Akbar Afifuddin memastikan partai berlambang Ka'bah itu mampu merebut hati masyarakat Maluku dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024.

Untuk itu, sejumlah langkah strategis akan dilakukan, diantaranya konsolidasi partai serta program merumuskan program kerakyatan.

"Kerja kita yang pertama itu adalah kerja konsolidasi partai sampai dengan ranting, menyiapkan program-program untuk merebut hati umat dan rakyat untuk kembali jayakan partai," tandas Afifudin. (*)

Diketahui, turut hadir dalam Muswil ke-IX PPP Maluku diantaranya, Ketua DPW PPP Maluku Syarief Hadler, Gubernur Maluku, Murad Ismail, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Sekda Maluku Kasrul Selang, Kader dan Pengurus DPW PPP Maluku, DPC Kabupaten dan Kota serta para tamu dan undangan lainnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved