Breaking News:

Euforia Euro 2020

Jelang Laga Jerman vs Portugal, Pangkalan Ojek di Kebun Cengkih, Ambon di Cat Bendera Jerman

Menurut salah seorang tukang ojek yang enggan disebutkan namanya, mereka memiliki tim andalannya masing-masing pada Euro 2020 ini.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Pangkalan ojek di kawasan Kebun Cengkih, Kota Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Jelang laga pamungkas Jerman Vs Portugal Minggu dini hari, pangkalan ojek di kawasan Kebun Cengkih, Ambon dicat dengan motif bendera Jerman.

Meski pangkalan ojek seluas 2x5 Meter itu dilukis dengan dicat bendera Jerman. Namun bukan berarti seluruh tukang ojek yang mangkal disitu mengidolakan tim berjuluk Der Panzer itu.

Menurut salah seorang tukang ojek yang enggan disebutkan namanya, mereka memiliki tim andalannya masing-masing pada Euro 2020 ini.

"Sebenarnya kami ini punya jagoan masing-masing di Euro 2020 ini, tapi memang lebih banyak pendukung Jerman disini," ujarnya saat diwawancarai TribunAmbon.com, Sabtu.

Ia mengaku pangkalan ojek disini memang sering dipakai untuk nonton bareng pertandingan pada gelaran Euro kali ini.

“Selalu ramai disini,” cetusnya.

Baca juga: Murad Ismail; Saudaraku Azis Saya Jadikan Bupati Buru

Baca juga: Sebulan Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Ternak Dadakan Mulai Ramai di Kota Ambon

Dalam perhelatan sepak bola Eropa itu, Juara bertahan Timnas Portugal akan berhadapan dengan Timnas Jerman di matchday 2 Grup F Euro 2020. Pertandingan ini akan digelar di Allianz Arena, Munich.

Portugal berpeluang memastikan kelolosan. Sementara itu, bagi Jerman, kalah sama sekali bukanlah pilihan. Portugal sukses mengawali langkah di grup neraka ini dengan menghajar Hungaria 3-0 di Budapes.

Sementara itu, Jerman harus mengakui ketangguhan Prancis meski main di Allianz Arena. Tim besutan Joachim Loew itu menyerah 0-1, di mana gol bunuh diri Mats Hummels menjadi pembeda.

Portugal akan lolos ke babak berikutnya jika mampu menglahkan Jerman. Portugal juga pasti finis di dua besar jika mereka menang di Munich, sedangkan Hungaria gagal mengalahkan Prancis di partai lainnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved