Breaking News:

Advertorial

Baca Meter Mandiri Penggunaan Listrik, Manfaatkan Fitur SwaCAM di New PLN Mobile

Meminimalisir potensi kesalahan baca meter, PLN melakukan pengembangan fitur Swadaya Catat Angka Meter (SwaCAM) pada aplikasi New PLN Mobile.

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: Salama Picalouhata
PLN Maluku
Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Amos Pasalli saat memberikan keterangan di lobi kantor, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM – Meminimalisir potensi kesalahan baca meter oleh petugas, PLN melakukan pengembangan fitur Swadaya Catat Angka Meter (SwaCAM) pada aplikasi New PLN Mobile.

Melalui fitur ini, pelanggan PLN dapat melakukan pencatatan secara mandiri dan bisa mengestimasi tagihan listrik bulan selanjutnya.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Amos Pasalli mengatakan, inovasi terbaru itu juga sebagai bentuk transparasi pemakaian listrik bagi pelanggan.

Baca juga: Euro 2020: Nanti Malam Belanda vs Austria, Ternyata Pernah Bertanding 19 Kali

Baca juga: Update Gempa Maluku Tengah: Ratusan Rumah Rusak, Ribuan Warga Memilih Mengungsi

"Sejak bulan April lalu, terdapat fitur terbaru pada menu SwaCAM bagi pelanggan pascabayar untuk mengetahui estimasi tagihan listriknya. Ini juga sebagai bentuk transparasi pemakaian listrik bagi pelanggan,” ujar Amos di kantor PT. PLN UIW MMU, Kamis (17/6/2021).

Dia memaparkan, kesalahan baca meter itu bisa saja terjadi, khususnya pada lokasi meter pelanggan yang sulit dijangkau oleh petugas.

Untuk itu, dia menyarankan seluruh pelanggan PLN di wilayah Maluku dan Maluku utara agar dapat memanfaatkan fitur SwaCAM dalam aplikasi New PLN Mobile itu.

Layanan baca meter mandiri itu juga bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp di nomor 08122123123.

Pelaporan mandiri itu dapat dilakukan pelanggan di setiap tanggal 24 hingga 27 bulan berjalan.

Apabila pelanggan belum melaporkan secara mandiri melalui SwaCAM atau WhatsApp, serta lokasi atau kondisi meter pelanggan sulit dibaca oleh petugas, maka sebagai alternatif akhir PLN akan menggunakan rata-rata tiga bulan pemakaian sebagai dasar perhitungan rekening listrik.

Tercatat pengguna aplikasi PLN Mobile di Maluku dan Maluku Utara kini mencapai lebih dari 60 ribu pengguna.

"Sehingga kami harap dengan adanya penambahan fitur terbaru dari ini dapat meningkatkan lagi kepuasan pelanggan dan meningkatkan kepuasan customer experience dalam penggunaan superapps ini", tutur Amos.

Untuk mendapat beragam kemudahan lainnya dari layanan PLN, pelanggan dapat segera mengunduh aplikasi New PLN Mobile yang sudah tersedia di Play Store dan App Store. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved