Breaking News:

Global

2 WNI Selamat dari Kebakaran Rumah Australia yang Tewaskan 2 Orang

Sebuah rumah di Kilcoy, daerah pinggiran Kota Brisbane, Australia, yang dihuni warga asal Indonesia terbakar dan menewaskan dua orang. Pihak berwenang

Editor: Adjeng Hatalea
(ABC INDONESIA)
Kebakaran menghancurkan sebuah rumah di Kilcoy, daerah pinggiran Brisbane pada 12 Juni 2021. 

BRISBANE, TRIBUNAMBON.COM - Sebuah rumah di Kilcoy, daerah pinggiran Kota Brisbane, Australia, yang dihuni warga asal Indonesia terbakar dan menewaskan dua orang. Pihak berwenang memastikan WNI yang tinggal di sana selamat.

"Kami sudah terima laporannya dan mengidentifikasi ada dua WNI yang tinggal di sana.

Keduanya selamat," ujar Abdul Nazar dari Fungsi Pensosbud KJRI Sydney, Selasa (15/6/2021).

Kepada wartawan ABC Indonesia Farid M Ibrahim, Abdul Nazar menjelaskan, kedua WNI yang bernama Lia Isabella dan Melda Uliartha tersebut, kini ditampung di rumah lainnya.

"Kami terus berkoordinasi dan memantau kondisinya setelah warga kami ini mengalami kejadian tersebut," katanya.

Polisi Queensland pada Minggu (13/6/2021) menyatakan, telah menemukan mayat kedua di TKP setelah mayat pertama ditemukan sehari sebelumnya.

"Polisi menemukan mayat kedua pada pukul 3.00 pm setelah melakukan investigasi dari tadi malam hingga hari ini," demikian disebutkan dalam pernyataan tertulis Kepolisian Queensland.

Kedua korban, menurut Lia, merupakan seorang wanita asal Taiwan dan seorang pria Australia. "Untuk korban meninggal satu orang Taiwan dan satu orang Australia," katanya.

Sementara itu Melda yang dihubungi secara terpisah menjelaskan, dia dan rekannya Lia sedang tidak berada di rumah pada saat kejadian hari Sabtu.

"Kami sedang bekerja saat itu, jadi tidak tahu bagaimana kejadiannya," katanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved