Breaking News:

Maluku Terkini

615 Casis Panda Polda Maluku Lolos Menuju Tahap Pemeriksaan Kesehatan

Sebanyak 615 calon siswa Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 Panda Polda Maluku lolos menuju tahap dua Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes).

Polda Maluku
Sidang terbuka Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 di Markas Polda Maluku, Rabu (9/6/2021). 

Laporan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Sebanyak 615 calon siswa Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 Panda Polda Maluku lolos menuju tahap dua Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes).

Ratusan casis Bintara dan Tamtama Polri itu dinyatakan lolos dalam sidang terbuka yang dipimpin Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M.

Sidang terbuka Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (9/6/2021) pagi.

Baca juga: Ruas Jalan Desa Wowonda-Kepulauan Tanimbar-Maluku Tak Dikerjakan, 800 Sak Semen Jadi Batu

Baca juga: Sidang Kasus PLTG Namlea, Saksi dari PLN Sebut Tak Tahu Tanah Ferry Tanaya Hak Erfpacht

Wakapolda Maluku saat membaca amanah Kapolda Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, mengatakan, tahapan seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2021 telah dilalui hingga pelaksaanaan sidang terbuka menuju Rikkes Tahap Dua.

"Pelaksanaan tahapan seleksi hingga saat ini, lanjut dia, sudah sesuai dengan hasil yang telah dilalui peserta. Sehingga terciptanya rekrutmen Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis," katanya.

Untuk diketahui, peserta penerimaan Bintara Polri Laki-laki berjumlah 591 orang.

Seluruhnya dinyatakan lolos menuju Rikkes tahap Dua.

Sementara untuk penerimaan Bintara Polri Wanita berjumlah 86 orang. Sebanyak 24 orang dinyatakan lulus ke tahap berikutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Maluku Kombes Pol Drs. Raden Heru Prakoso, Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Yusup S.H., S.I.K, serta para Pejabat Utama Polda Maluku dan Calon Siswa penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 Panda Polda Maluku. (*)

Penulis: Fandi Wattimena
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved