Breaking News:

Maluku Terkini

Urusan Kelistrikan Mudah Melalui Aplikasi New PLN Mobile, Telah Dipakai Lebih dari 60 Ribu Pelanggan

Sejak diluncurkan Desember 2020 lalu, aplikasi New PLN Mobile telah digunakan oleh lebih dari 60 ribu pelanggan di Maluku dan Maluku Utara.

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: Salama Picalouhata
PLN Maluku
Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW MMU Sihar M. Tambunan yang melakukan promosi langsung terkait aplikasi PLN Mobile kepada Pemimpin Cabang BNI Ambon, Friedson WNK hari Jumat (4/6/2021) lalu. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM – Sejak diluncurkan Desember 2020 lalu, aplikasi New PLN Mobile telah digunakan oleh lebih dari 60 ribu pelanggan di Maluku dan Maluku Utara.

Angka ini merupakan rekapan data terbaru dari PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU).

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW MMU, Ramli Malawat menyebut, pihaknya terus gencar melakukan promosi terkait kegunaan aplikasi tersebut.

“Sejak diluncurkan akhir tahun 2020 lalu, sebanyak sembilan ribuan pengguna telah menggunakan aplikasi ini di Maluku dan Maluku Utara. Dalam jangka waktu lebih kurang 6 bulan, kini sudah 60 ribu lebih pengguna yang menggunakan aplikasi ini. Ini membuktikan aplikasi PLN Mobile membuat urusan kelistrikan para pelanggan menjadi semakin mudah”, ujar Ramli Malawat.

Baca juga: Richard Louhanapessy: Sebelum Ditetapkan Jadi Tersangka, Lucia Izaak Sudah Minta Pensiun

Baca juga: Warga Kecamatan Letti Keluhkan Sistem Kelistrikan Beroperasi Saat Malam Saja, Ini Penjelasan PLN

Ramli mengatakan, promosi yang dilakukan pihaknya dengan menggunakan beberapa metode.

Di antaranya, melalui media massa, platform sosial media hingga door to door atau direct selling kepada pelanggan baik di Maluku maupun Maluku Utara.

Seperti yang dilakukan oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW MMU Sihar M. Tambunan yang melakukan promosi langsung terkait aplikasi PLN Mobile kepada Pemimpin Cabang BNI Ambon, Friedson WNK hari Jumat (4/6/2021) lalu.

“Seluruh jajaran manajemen dan pegawai PLN UIW MMU komit untuk melakukan promosi aplikasi ini. Karena fitur-fiturnya pun sangat memudahkan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian, pembayaran, pengaduan hingga fitur terbaru yakni cek estimasi perkiraan tagihan rekening untuk pelanggan pascabayar”, tambahnya.

Diketahui pada akhir Desember 2020 lalu, PLN meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile.

Aplikasi itu menghadirkan fitur dan tampilan baru.

New PLN Mobile ini disebut hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

Ini merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan PLN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, PLN ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan bagi pelanggan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved