Breaking News:

Maluku Terkini

Warga Kecamatan Letti Keluhkan Sistem Kelistrikan Beroperasi Saat Malam Saja, Ini Penjelasan PLN

Warga Kecamatan Letti, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku mengeluhkan sistem kelistrikan di daerah tersebut yang hanya beroperasi saat

Courtesy / Humas PLN UIW MMU
MALUKU: Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara (MMU) di Jalan Diponegoro No.2, Kel Ahusen, Sirimau, Kota Ambon. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Warga Kecamatan Letti, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku mengeluhkan sistem kelistrikan di daerah tersebut yang hanya beroperasi saat malam saja.

"Kami disini jaringan dan listriknya parah sekali, karena cuma ada listrik saat malam," ujar Ju, kepada TribunAmbon.com, Senin (7/6/2021) pagi.

Dia mengatakan, sebelumnya listrik di Kecamatan Letti beroperasi dalam 22 jam sehari.

Namun, terhitung satu tahun terakhir ini, hanya beroperasi saat malam saja.

"Listrik nya awalnya menyala siang malam 22 jam, tetapi sudah satu tahun ini hanya menyala di malam hari," kata dia.

Mengetahui hal itu, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Maluku dan Maluku Utara mengungkapan sejumlah keterangan.

"Pada tahun 2020 memang di Leti terdapat dua unit gangguan mesin dan juga sudah memasuki jadwal pemeliharaan pada salah satu unit mesin," ujar Asisten Humas PLN Maluku - Malut Darry Gaviano, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan permasalahan jaringan kelistrikan yang terjadi di kecamatan tersebut kepada stakeholder terkait.

"Hal ini sudah disampaikan kepada jajaran stakeholder baik pemerintah setempat (Camat) dan forkopimda lainnya untuk kemudian diteruskan kepada masyarakat di Pulau Letti," kata dia.

Selanjutnya, jika ada kerusakan, masyarakat bisa mengadu pada stakeholder setempat guna perbaikan jika ada kerusakan.(*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved