Breaking News:

PLN Beri Keringanan Pelanggan

Bagaimana Cara Mendapatkan Diskon Token Listrik PLN Bulan Juni 2021?

Program stimulus token listrik dari PLN ini merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19

TribunAmbon.com/ Fandi Wattimena
Cara Dapat Diskon Token Listrik PLN Bulan Juni 2021, Tak Perlu Login PLN Mobile atau www.pln.co.id 

TRIBUNAMBON.COM - Berikut cara dapat diskon token listrik PLN 25% hingga 50% untuk bulan Juni 2021, tak lagi lewat PLN Mobile'> PLN Mobile atau pesan WA.

Program stimulus token listrik dari PLN ini merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

PLN berharap, hadirnya stimulus listrik ini dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi.

Adapun diskon token listrik PLN tersebut tidak lagi diakses melalui situs www.pln.co.id, WhatsApp maupun PLN Mobile'> PLN Mobile.

Diketahui, berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, program stimulus keringanan listrik periode April hingga Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya.

Hal ini sesuai keputusan pemerintah yang meminta PLN untuk memperpanjang pemberian stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha seperti industri dan bisnis.

Lantas bagaimana cara mendapatkannya?

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Juni 2021: Galaxy A32 5G Dibanderol Rp 3,6 Jutaan

Baca juga: Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Pria Ini Nekat Siram Air Keras ke Wajah Wanita, Kini Terancam Buta

Baca juga: Tri Rismaharini Buka Suara soal Video Viral Bupati Alor NTT yang Tengah Marah dengan Staf Kemensos

Baca juga: DPRD Sebut Pengerjaan Trotoar Pakai Dana Pinjaman SMI Tak Maksimal

Baca juga: Berawal dari Ide sang Ibu, Wanita Ini Potong Rambut dengan Tutup Kipas Angin, Begini Hasilnya

Cara Dapat Stimulus Listrik PLN

Untuk pelanggan pascabayar, diskon akan diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan.

Kemudian untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik.

“Untuk pelanggan prabayar daya 450, tidak perlu lagi mengakses token, baik di web, layanan whatsapp, maupun PLN Mobile'> PLN Mobile. Stimulus akan langsung di dapat saat membeli token listrik,” ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, dikutip dari laman resmi pln.co.id.

Selain itu, PLN juga menekankan bagi pelanggan rumah tangga, bisnis dan industri daya 450 VA pasca bayar, karena ada perubahan besaran stimulus maka diskon langsung didapat saat melakukan pembayaran rekening listrik.

“Kami mengingatkan, khususnya kepada pelanggan 450 VA pasca bayar, mulai rekening bulan April 2021 harus kembali melakukan pembayaran. Namun tentunya dengan potongan dari stimulus sebesar 50 persen,” tambahnya.

Sedangkan khusus untuk pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, pemberian stimulus akan diberikan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik konsumen sosial, bisnis dan industri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved