Breaking News:

Maluku Terkini

Malra Dapat Kuota 514 Formasi CPNS dan PPPK untuk Tahun 2021, Thaher Hanubun; Siapkan Diri

Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mendapatkan jatah kuota 514 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Penulis: Rahmat Tutupoho | Editor: Adjeng Hatalea
Courtessy / Humas Pemda Maluku Tenggara
MALUKU: Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun mengimbau masyarakat tetap taati protokol kesehatan selama Ramadan dan Idul Fitri, Rabu (5/5/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Henrik Hanubun

LANGGUR, TRIBUNAMBON.COM – Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) mendapatkan jatah kuota 514 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2021.

Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun mengumumkan kuota itu adalah yang terbanyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Jumlah formasi tahun ini adalah jumlah terbesar dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Hanubun di ruang rapat Kantor Bupati Malra, Selasa (18/5/2021) pagi.

Kata dia, dari total 514 itu terdiri dari 337 formasi untuk rekrutmen CPNS dan 177 formasi PPPK.

Dia menyebutkan, jumlah tersebut ditetapkan Kementerian PAN-RB, setelah Pemerintah Kabupaten Malra mengusulkan 1.140 formasi.

Sebelumnya, melalui Unit Kerja Kepegawaian dan Organisasi Setda Malra, diusulkan formasi CPNS dan PPPK dengan rincian, tenaga guru sebanyak 140 formasi, tenaga kesehatan 525 formasi, dan tenaga teknis 475 formasi.

“Usulan ini seluruhnya didasarkan pada analisis jabatan dan analisis beban kerja,” ungkap Hanubun.

Hanubun melanjutkan, dari usulan tersebut, Kementerian PAN-RB akhirnya menetapkan kuota untuk Malra sebanyak 514 formasi, dengan rincian tenaga guru sebanyak 117 formasi, tenaga kesehatan 312 dan tenaga teknis 25 formasi.

Dia menambahkan, alokasi tenaga guru berjumlah 177.

Baca juga: Update Corona Maluku: 16 Orang Terpapar Covid-19 24 Jam Terakhir, Total Kasus 7.656 Per 17 Mei 2021

Seluruhnya mengisi formasi PPPK, sedangkan formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis adalah formasi untuk calon PNS.

Hanubun berharap, putera-puteri daerah harus mempersiapkan diri lebih awal, agar mampu bersaing dengan peserta lain dari luar daerah.

“Sebab itu kami melakukan konferensi pers lebih awal untuk menyiapkan putera-puteri Malra,” tandas Hanubun.

Baca juga: Rangkuman Formasi CPNS 2021 Terbanyak dan Lowongan PPPK: Penjaga Tahanan, Perawat hingga Guru

Untuk itu, putera-puteri Malra harus mempersiapkan diri dengan baik, agar dapat mengisi semua formasi dengan baik sesuai kompetensi yang dimiliki.

Di kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Malra, Muchsin Rahayaan menambahkan, jadwal pasti pelaksanaan tes CPNS dan PPPK 2021 belum keluar.

Namun, dia memastikan dalam waktu dekat ini akan segera dibuka.

Rahayaan mengimbau, masyarakat yang ingin mengikuti tes tersebut, agar selalu mengecek perkembangan terkait jadwal dan persyaratan tes di website resmi pemerintah, sscn.bkn.go.id.

“Pengumuman tanggal pendaftaran paling lambat 30 Mei ini sudah umumkan,” tutup Rahayaan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved