Breaking News:

Listrik di Seram Selatan

Aksi Pemuda Seram Selatan Berlanjut ke Masohi, Desak Kepala PLN Dicopot

Setelah sebelumnya, aksi serupa dilakukan dua kali dalam sepekan di kantor PT. PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Kota Ambon.

TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Unjukrasa Pemuda Seram Selatan di kantor PLN UPT Masohi, Senin (3/5/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM -  Aksi unjukrasa pemuda Seram Selatan menyikapi pemadaman listrik di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah berlanjut ke Kota Masohi, Maluku Tengah.

Setelah sebelumnya, aksi serupa dilakukan dua kali dalam sepekan di kantor PT. PLN UIW Maluku dan Maluku Utara, Kota Ambon.

Kali ini, para pemuda ini menyeruduk kantor PLN UPT Masohi, Senin (3/5/2021) pagi dengan membawa sejumlah poster dan spanduk berisi tuntutan aksi.

Mereka juga berorasi secara bergantian mendesak perusahaan milik negara itu segera menyelesaikan persoalan kelistrikan di wilayah Seram Selatan.

Dalam orasinya, mereka juga mendesak Kepala UPT PLN Masohi mundur dari jabatannya.

Koordinator Aksi, Akbar tututan agar kepala UPT PLN Masohi mundur lataran hingga saat ini listrik masih kerap padam di wilayah Seram Selatan.

Dan kondisi itu merugikan warga setempat, mulai dari rusaknya peralatan listrik hingga menurunnya produksi akibat pemadaman.

 “Karena sudah delapan bulan warga Tehoru tidak menikmati listrik dengan baik, karena terus padam,” kata Akbar saat berorasi di depan Kantor PLN Masohi, Senin (3/5/2021) pagi.

Baca juga: Serbu PLN, Ini 6 Tuntutan Pemuda Seram Selatan

Baca juga: Pemuda Tehoru Kembali Seruduk Kantor PLN

Baca juga: Demo Ricuh, Pemuda dan Pegawai PLN Maluku Nyaris Adu Jotos

“Beta mau pi biking Beta pung ATM yang gangguan saja seng bisa orang BRI bilang jaringan gangguan (Leled) lantaran lampu selalu mati tiba-tiba," imbuhnya mengeluh.

Halaman
12
Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved