Breaking News:

Idul Fitri 1442 H

Sambut Idul Fitri, 1.100 Paket Sembako Dibagikan Alfamidi Ambon

Menyambut idul Fitri 1442 Hijriah, Alfamidi Branch Ambon bagi-bagi sembako untuk warga yang kurang mampu di kawasan Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon,

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Kepala Cabang Alfamidi Ambon, Wahyu Somantri dan Sekretaris Kota Ambon, Anthony Latuheru membagikan paket sembako kepada warga di outlet Alfamidi Syaranamual 2 kawasan Poka, Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (30/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Menyambut idul Fitri 1442 Hijriah, Alfamidi Branch Ambon bagi-bagi sembako untuk warga yang kurang mampu di kawasan Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (30/4/2022) pagi.

Pantauan TribunAmbon.com di lapangan, sejumlah Ibu-ibu hingga lansia sudah mengantri di depan outlet Alfamidi Syaranamual 2 sejak pukul 10.00 WIT.

AMBON: Para ibu mengantri sejak pukul 10.00 WIT di outlet Alfamidi Syaranamual, Jumat (30/4/2021).
AMBON: Para ibu mengantri sejak pukul 10.00 WIT di outlet Alfamidi Syaranamual, Jumat (30/4/2021). (TribunAmbon.com/Dedy)

Menurut Kepala Cabang Alfamidi Ambon, Wahyu Somantri, kegiatan ini rutin dilakukan di setiap hari besar keagamaan di kota Ambon.

"Kegiatan seperti hari ini sudah rutin kita lakukan, setip tahunnya," kata dia kepada TribunAmbon.com.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama dua hari ini, menyasar warga kurang mampu di sekitar outlet Alfamidi di seluruh Ambon.

"Kami bagikan untuk keluarga yang kurang mampu, juga tukang parkir, abang becak, dan tukang ojek. Itu sebagai bentuk keperdulian Alfamidi kepada warga sekitar," kata dia.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 1.100 paket sembako disebar di tiap-tiap outlet di masing-masing kecamatan di Ambon.

"Kami bagi per kecamatan, tiap outlet kami jatah kurang lebih 50," kata dia.

AMBON: Alfamidi Branch Ambon bagi-bagi sembako untuk warga yang kurang mampu di kawasan Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (30/4/2022) pagi...
AMBON: Alfamidi Branch Ambon bagi-bagi sembako untuk warga yang kurang mampu di kawasan Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (30/4/2022) pagi... (TribunAmbon.com/Dedy)

Dalam satu paket sembako yang dibagikan, terdapat beberapa kebutuhan pokok, mulai dari beras, teh celup, mie instan hingga sirup yang menjadi primadona saat lebaran.

Dia menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan RT maupun RW setempat untuk menentukan keluarga mana yang layak mendapat bantuan tersebut.

"Untuk datanya sendiri, kami disarankan oleh RT dan RW tiap-tiap Outlet kami," tandasnya.

Acara yang berlangsung hangat itu, turut dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Kota Ambon, Anthony Latuheru.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved