Breaking News:

Ambon Terkini

Kadisnaker Ambon Bantah Berikan Pelayanan Buruk Bagi Para Calon Pelamar Kerja

Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon membantah pihaknya memberikan pelayanan yang buruk kepada pelamar kerja yang hendak mencetak kartu kuning.

TribunAmbon.com/Ridwan
AMBON: Ratusan calon pelamar kerja mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon untuk membuat kartu kuning, Selasa (20/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon membantah pihaknya memberikan pelayanan buruk kepada pelamar kerja yang hendak mencetak kartu kuning.

Menurut Kepala Disnaker Ambon, Steven Patty, pelayanan yang dilakukan pihaknya sudah semaksimal mungkin.

Ia menyebut, layanan yang dibuka hingga pukul 12.00 WIT itu sengaja dilakukan agar semua pelamar bisa mendapatkan kartu kuning.

"Kami buka layanan sampai malam itu untuk mereka, kalau ikut jam kantor kan harusnya jam 3 sudah pulang," ujar Party kepada TribunAmbon.com melalui sambungan telepon, Selasa (21/04/2021).

Patty mengungkapkan, sejak hari Kamis hingga Selasa (20/04/2021) malam terdapat 1. 546 pencari kerja yang mengunjungi Disnaker.

"Puncak keramaian itu hari Senin kemarin," tandasnya

Kata dia, membludaknya pengunjung di kantor Disnaker Ambon disebabkan karena rata-rata calon pelamar belum memilik kartu pencari kerja.

Belum lagi para pelamar yang tidak membawa berkas lengkap sesuai syarat untuk mencetak kartu kuning.

"Rata-rata saat ada lowongan baru mau dicetak, jadi ada kerumunan," tutupnya

Diberitakan sebelumnya, membludaknya pelamar yang datang untuk mencetak kartu AK-1 karena adanya lowongan pekerjaan yang tengah dibuka oleh Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr.J Leimena Ambon.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved