Breaking News:

Kartu Kuning Disnaker

Urus Kartu Kuning, Ratusan Calon Pelamar Ini Akan Menyasar RSUP dr. J. Leimena

Ratusan calon pelamar kerja mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon untuk membuat kartu kuning, Selasa (20/4/2021).

TribunAmbon.com/Ridwan
AMBON: Ratusan calon pelamar kerja mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon untuk membuat kartu kuning, Selasa (20/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Ratusan calon pelamar kerja mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon untuk membuat kartu kuning, Selasa (20/4/2021).

Pantauan TribunAmbon.com di lapangan, setidaknya 392 pelamar yang mengantri itu  sebagian besar akan melampirkan kartu kuning sebagai salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan di RSUP dr.J Leimena.

Salah seorang calon pelamar, Mikael Teterissa (26) mengaku akan mendaftar posisi Administrasi di Rumah Sakit yang baru saja diresmikan presiden Joko Widodo itu.

“Saya rencananya mau daftar bagian administrasi saja, sesuai bidang ilmu yang dipelajari,” ujarnya kepada TribunAmbon.com

Hal yang sama juga diakui Selly.

Baca juga: Urus Kartu Kuning, Calon Pekerja Antri 12 Jam, Tapi Belum Dipanggil

Kata dia, kartu AK-1 itu akan dilampirkan untuk melamar sebagai perawat di rumah sakit tersebut.

Informasi mengenai lowongan itu, lanjut Selly, didapatkannya dari salah satu kerabat yang bekerja sebagai perawat disana.

Selly datang bersama 5 orang temannya yang juga merupakan lulusan keperawatan di Universitas Kristen Indonesia Maluku.

“Kita semuanya akan melamar bagian perawat,” tandasnya

Menurut informasi yang dihimpun TribunAmbon.com di lapangan, saat ini tengah dibuka lowongan kerja besar-besaran terutama untuk posisi perawat di RSUP dr. J. Leimena.

Penulis: Muh Ridwan H Tuasamu
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved