Breaking News:

Kartu Kuning Disnaker

Pelamar Kerja Nilai Layanan Disnaker Ambon Sangat Buruk

Dalam 4 hari terakhir Disnaker Ambon ramai dikunjungi pelamar kerja untuk mencetak kartu kuning sebagai syarat melamar pekerjaan.

TribunAmbon.com/ Ridwan Tuasamu
Ratusan pelamar kerja di banjiri Disnaker Ambon, Selasa (20/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pelayanan Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon dinilai masyarakat sangat buruk dan tidak mengedepankan kepentingan banyak orang.

Dalam 4 hari terakhir Disnaker Ambon ramai dikunjungi pelamar kerja untuk mencetak kartu kuning sebagai syarat melamar pekerjaan.

Menurut Mikael, salah seorang pelamar kerja, pelayanan petugas Disnaker tidak efisien dan efektif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kemarin saya datang dari pukul 09.00 sampai pukul 19.00 malam belum tiba giliran saya, akhirnya saya pulang," ujarnya kepada TribunAmbon.com, Selasa (20/04/2021) pagi.

Lanjutnya, ia mengatakan petugas Disnaker hanya menyediakan sedikit kursi, akhirnya banyak orang yang berdiri dan berdesak desakan.

Ratusan pelamar kerja di banjiri Disnaker Ambon, Selasa (20/4/2021)
Ratusan pelamar kerja di banjiri Disnaker Ambon, Selasa (20/4/2021) (TribunAmbon.com/ Ridwan Tuasamu)

Baca juga: Ratusan Pencari Kerja di Masohi Sasar Lowongan di RSUP J Leimena

Baca juga: Pelaku Utama Pembunuh Husin Suat Dihukum 15 Tahun Penjara

Senada dengan itu, pencari kerja lainnya menuturkan bahwa dihari sebelumnya ia  beserta sejumlah temannya menunggu hingga pukul 22.00 WIT namun namanya tidak kunjung dipanggil.

"Kita sampai jam 10 malam tidak dipanggil, operator cuma 4 orang sedangkan nomor antrian sampai 400 lebih," tandas Fitri

Selain itu, ia menyayangkan tidak adanya petugas yang mengatur antrian atau menghimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. (*)

Penulis: Muh Ridwan H Tuasamu
Editor: Fandi Wattimena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved