Breaking News:

Maluku Terkini

Beri Kemudahan Bagi Pengguna Kendaraan Listrik, Distributor Minta PLN Tambah SPKLU di Ambon

Seorang distributor Motor dan Sepeda Listrik (Selis) di Ambon mengaku dengan hadirnya SPKLU PLN dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Adjeng Hatalea
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kehadiran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di Kota Ambon disambut baik pelaku usaha atau distributor kendaraan listrik.

Seorang distributor Motor dan Sepeda Listrik (Selis) di Ambon mengaku dengan hadirnya SPKLU PLN dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna kendaraan listrik.

"Hadirnya SPKLU PLN ini tentunya memberikan efek positif. Ada beberapa pengguna kendaraan listrik di Ambon yang agak berat apabila harus mengisi baterai kendaraannya di rumah. Dengan adanya SPKLU ini memudahkan mereka juga", ucap Direktur CV. DUA SATU, Dian Pratama Tasan, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, tidak semua pengguna kendaraan listrik mengisi baterai kendaraan di rumah.

Untuk itu, perlu adanya penambahan SPKLU di sejumlah titik strategis di Kota Ambon.

Selain itu, kata dia, penggunaan kendaraan listrik sangat ekonomis.

Dengan melakukan pengisian baterai selama empat jam saja, kendaraan sudah bisa menempuh jarak 70 kilometer.

Baca juga: Pelamar Kerja Nilai Layanan Disnaker Ambon Sangat Buruk

Baca juga: BPOM Ambon Sidak Distributor Olahan Pangan

"Ini bisa mendorong gaya hidup hemat juga. Karena kan pengisian kendaraan listrik itu 4 jam bisa menempuh jarak 70 kilometer", kata Dian.

Dia menambahkan, kehadrian SPKLU juga dapat mendorong penggunaan kendaraan listrik di Kota Ambon sehingga masyarakat akan semakin maju.

"Sehingga masyarakat juga tidak hanya melihat kendaraan berbahan bakar konvensional saja. Ke depan juga kan program pemerintah terus mendorong pengalihan ke penggunaan kendaraan listrik", tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangka mendukung era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), PLN membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Maluku dan Maluku Utara yang berlokasi di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ambon Kota.

Adapun SPKLU ini secara resmi diluncurkan pada hari Senin (12/4/2021) lalu oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang mewakili Gubernur Maluku dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury dan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Adams Yogasara. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved